Dukung Upaya Peningkatan Kinerja Guru, Polsek Hadiri Konkercab PGRI di SMA N 1 Ketungau Tengah

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Sintang, Ketungau Tengah. Polsek Ketungau Tengah hadiri Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) PGRI di SMA N 1 Ketungau Tengah Sabtu, (21/10/2017).

Kecamatan Ketungau Tengah kali ini dapat giliran di selenggarakannya Konferensi Kerja Cabang PGRI Sintang. Pada Sabtu (21/10), 08.15 wib kegiatan itu di laksanakan di ruang kelas SMA N 1 Ketungau Tengah. Nampak kehadiran camat Ketungau Tengah Dakun, S.Sos, Ketua Pengurus PGRI Kab. Sintang Usman Adi, S.Pd, M.AP, Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Kab.Sintang Suhartono, SH, para Kepsek beserta guru Paud, SD, SMP, SMA dan SMK se kecamatan Ketungau Tengah. Juga di hadiri perwakilan dari Koramil 1205/09, dan Kades Senangan Kecil. Sementara dari Polsek Ketungau Tengah di wakili oleh Aiptu D Wahono dan 2 anggota Bhabinkamtibmas.

Beberapa hal di bahas dalam konferensi tersebut. Diantaranya membahas tentang peningkatan kinerja guru utamanya Guru Garis Depan (GGD). Juga di bahas permasalahan belajar mengajar guru di Ketungau Tengah yang di pandu oleh LBH Sintang. Menyoroti sambutan Aiptu D Wahono dalam rapat konferensi tadi dirinya menyampaikan dukungan terhadap upaya peningkatan kinerja guru di Ketungau Tengah. Juga menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu bekerja sesuai dengan aturan yang sudah di gariskan. “Jaga kenyamanan suasana belajar mengajar dan jangan sungkan sungkan laporkan kepada kami apabila ada permasalahan. Karena melaksanakan perlindungan hukum profesi guru sudah ada MOU nya antara PGRI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia” terangnya.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Ketungau Tengah Ipda Eko Supriyatno, S.AP, M.AP menyampaikan dirinya juga mendukung upaya peningkatan kinerja Guru di Ketungau Tengah. Juga menegaskan dirinya beserta anggota siap menerima aduan permasalahan guru. “Melaksanakan penegakan hukum terhadap profesi guru baik berupa tindakan kekerasan, ancaman/intimidasi dari peserta didik,orang tua ataupun pihak lain sudah tertulis dalam Nota Kesepakatan antara PGRI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor : B/33/IV/2017 atau nomor : 210/Um/PB/XXI/2017 tentang perlindungan hukum profesi guru.” jelasnya.

Penulis : Arief S
Editor : Alfian N /Nanang P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password