Dukung Program Penghijauan Disekolah, Kapolsek Serawai Bersama Anggota Ikut Aksi Menanam Pohon

BFCCDDC5-12F4-4E8A-8C63-85F3D0A9E8DE

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang, Polsek Serawai, – Dalam rangka mendukung program sekolah dengan tema “Hijau Lingkungan Sekolahku Agar Sejuk Dan Mengasyikan Untuk Tempat Belajar Dan Berlatihku” Kapolsek Serawai Iptu Suwaris bersama anggota polsek mengikuti acara penanaman pohon yang dilaksanakan dihalaman Smk Negri 1 Serawai, Sabtu (21/10/2017),pagi.

Acara yang diawali dengan Sambutan Kepala Smk Negri 1 Serawai, Sambutan dari Pt. Shp, Serah terima bibit dari pihak Pt. Shp kepada pihak Smk Negri 1 Serawai dan dilanjutkan dengan penanaman perdana dimulai dari Bapak Rothwell Sebastian, Kepala Smk N1 Serawai, Kepala Smp N1 Serawai, Ketua komite sekolah, Kapolsek serawai, Perwakilan dari desa tanjung raya, terakhir ditutup dengan Doa.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolsek Serawai Iptu Suwaris bersama anggota polsek serawai, Gm Pt. Shp Rothwell sebastian, Humas Pt. Shp Frans Runjan, Csr Pt. Shp Charles Chondrat, Kepala Smp N1 Serawai, Kepala Smp Bukit Raya, Ketua komite Smk N1 Serawai, Perwakilan dari desa mekar sari dan desa tanjung raya, dewan guru Smk N1 Serawai serta siswa-siswi Smk N1 Serawai.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 136 bibit tanaman yang terdiri dari tanaman Keras, Buah, Bunga dan sebagainya di tanam dilingkungan Smk Negri 1 Serawai bibit tersebut didapat dari bantuan pt. Shp sebanyak 101 bibit dan dari para siswa-siswi Smk sebanyak 35 bibit.

Kepala Smk N1 serawai dalam sambutan nya menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah lama kami rencanakan tetapi dalam perkembangan dan perjalannya beberapa tahun yang lalu tidak sesuai dengan harapan kami karna terbentur dalam hal perawatan,
Memasuki tahun ajaran baru kemaren ada ide dari para dewan guru untuk melakukan program penghijauan disekolah mengigat kondisi tekstur tanah yang kurang baik karna setiap kali hujan terjadi erosi, Atas dasar itulah para dewan guru meminta untuk mengusulkan permohonan kepada Pt. Shp dan Bank Kalbar Cabang Serawai untuk melakukan kerja sama dalam hal penghijauan. Jadi mudah-mudahan dengan kita melakukan penanaman ini untuk beberapa tahun kedapan sekitar sekolah kita ini dapat rindang dan juga mendapatkan udara yang segar serta terhindar dari erosi,”tutup Sthefanus”.

Pada kesempatan tersebut kapolsek serawai Iptu Suwaris menyampaikan Bahwa kita dari polsek serawai sangat mendukung kegiatan ini dan kita harapkan kepada pihak sekolah supaya menjaga dan memilihara tanaman yang kita tanam pada pagi hari ini,”Ucap Iptu Suwaris”

Penulis : Horong
Editor : Alfian.N/Nanang.P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password