Mabok Berat Captikus, Pemuda ini Melaporkan Dianiayai Polisi, malah Malu Sendiri Setelah Diperiksa, Ini Faktanya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Terkait laporan masyarakat kepada Polres Tolitoli bahwa telah terjadi pemukulan oleh oknum Polisi terhadap warga yang bernama Farhan, di Desa Ginunggung, Tolitoli, Jumat (20/10/2017).

Setelah Polsek Galang melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut, korban sebenarnya tidak dipukuli atau dianiaya oleh oknum Polisi yang dilaporkan.

Petugas langsung mendatangi lokasi kejadian di Desa Ginunggung, yang pada saat kejadian tengah dilaksanakan acara pernikahan.

Sesuai keterangan dari Erman yang melihat langsung kejadian tersebut, bahwa bukan Petugas pelaku penganiayaan, memang pada saat berlangsung kegiatan pesta, Farhan sedang asik joget atau berdero di pesta, dan sudah mengkumsumsi miras.

Kemudian petugas menegurnya sebanyak dua kali, namun Farhan tidak menghiraukan, maka petugas menarik tangan korban keluar dari pesta untuk menjaga keamanan, namun Farhan tidak terima dan marah-marah kepada petugas.

Saat Petugas menarik yang bersangkutan dari kerumunan penonton karena telah membuat gaduh, teman Farhan yang bernama Eden melerai hal tersebut, dan tak lama kemudian Farhan dibawa pulang oleh keluarganya yang bernama Sidik.

Penyelidikan berlanjut, Sipropam Polres Tolitoli kemudian mendatangi Sidik, “sesuai pengakuanya bahwa yang menganiaya korban bukan petugas, malah korban yang memukul terhadap saksi,” kata Kapolsek Galang iptu Edwyn Jacobus.

Saat Farhan dibawa ke Polres Tolitoli, Farhan dihubungi oleh Kakak kandungnya yang bernama Fira dan mengatakan bahwa yang memukulnya adalah Eden, seorang pria yang menahan petugas untuk mengamankan Farhan.

Saat didatangi petugas, kakak kandung korban membenarkan, bahwa pada saat itu ada 2 saksi lain yang melihat, yaitu Ancu dan Bahri.

Farhan akhirnya meminta maaf karena salah melaporkan anggota Polri dan mengakui bahwa pada saat kejadian dirinya dalam kondisi mabuk berat cap tikus.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password