Wujudkan Calon Polri yang Berkualitas, Polres Majene Buka Program Binlat

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Guna membangun sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul dan kompetitif dalam rangka penerimaan Calon Polisi tahun 2018 mendatang, Kepolisian Resort Majene membuka program pembinaan dan pelatihan bagi Putra Putri Daerah di Kab. Majene.

Pembukaan Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri bagi Putra Putri Daerah Majene dibuka langsung oleh Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK, Sabtu (21/10/17) sekitar pukul 09.00 Wita di Aula Mapolres Majene Jl. Jendral Sudirman
Tampak dalam kegiatan tersebut, Para Pejabat utama Polres Majene, Asisten 3 yang mewakili Bupati Majene, Kepala RSUD Majene, Para Camat, Para Instruktur Binlat dan 114 peserta Binlat yang terdiri dari 29 putri dan 85 putra dengan ditandai Penyamatan tanda peserta binlat.
Kapolres Majene menyebutkan maksud dan tujuan program pembinaan dan pelatihan calon anggota polri ini yakni untuk memberikan bimbingan kemampuan bagi putra putri kab. Majene dalam mempersiapkan diri guna mengikuti seleksi penerimaan anggota polri T.A. 2018 serta agar putra dan putri kab. Majene mampu bersaing dan berkompetensi dalam seleksi penerimaan anggota polri sehingga terpenuhi kebutuhan anggota polri di sulawesi barat khususnya di Polres Majene. Tutur Kapolres
Sementara itu, Waktu pelatihan akan berlangsung selama 6 bulan di mulai September sampai dengan Februari 2018 dan pelatihan di laksanakan pada setiap hari sabtu dan minggu atau pun pada hari libur pukul 07.30 wita sampai dengan 10.00 wita.
Untuk Materi Binlat yang akan diberikan yakni
1. Penelitian administrasi
2. Bimbingan kesehatan
3. Bimbingan jasmani
4. Bimbingan psikologi
5. Bimbingan Akademik
Penulis : dhyman
Editor : alfian
Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password