Polairud Polda Papua Bagi Pelampung Pada Warga Nelayan Dok 7 Pesisir

WhatsApp Image 2017-10-21 at 12.24.12

Tribratanews.polri.go.id.- Dit Poairud Polda Papua.- Untuk mengantisipasi gerakan organisasi paham Radikalisme dan Anti Pancasila” Direktorat Polisi perairan dan udara (Polairud) Polda Papua melaksanakan kegiatan Quickwins, kegiatan tersebut di pimpin oleh AKBP Rustam Fabanyo selaku Kasudit Penegakan Hukum, jumat 20 Oktober 2017.

Pada kegiatan tersebut, AKBP Rustam Fabanyo menghimbau kepada  masyarakat dan warga nelayan agar apabila melihat atau bertemu dengan orang baru yang mencurigakan segera melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian untuk segera di tindaklanjuti. Karna kelompok radikalisme ini adalah sekelompok orang yang suka mempengaruhi orang lain agar melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

WhatsApp Image 2017-10-21 at 12.24.13

Lanjutnya, dengan adanya Program kegiatan Quick Wins ini diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik antara pihak Kepolisian dan masyarakat, Karena tidak menutup kemungkinan kelompok-kelompok radikal ini akan masuk ke wilayah ini.

Ditambahkanya pula bahwa, kepada warga masyarakat kususnya para nelayan untuk menjaga keselamatan di saat melaut memperhatikan cuaca yang perlu lagi adalah menggunakan pelampung, dan menjaga kebersihan laut pesisir sebagai wujut ikrar gerakan cinta bahari papua.

Kordinar Nelayan Dok 7 pesisir jayapura, Yeremias saat diwawancarai menyampaikan bahwa, saya mewakili warga nelayan dok 7 pesisir jayapura sangat berterima kasih dengan adanya bantuan pelampung sebanyak 25 buah kepada anggota nelayan saya.

“Hal ini sangat bermanfaat bagi kami para nelayan dan kami juga siap menjalin komunikasih dan menjadi mitra kepolisian dalam menjaga lingkungan pemukiman maupun laut tempat kami mancari dari pelaku – pelaku yang dapat merusak biota laut. tutur”. ungkap Yeremias.

Petugas : Fiqri Kasmir/Vickhy Merani

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password