Tekab 308 Polres Lampung Utara Tangkap DPO Pelaku Curas

tkb

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Tim Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara bersama anggota Polsek Kotabumi Utara, Kembali berhasil menangkap satu lagi DPO pelaku kasus pencurian dengan kekerasan kendaraan bermotor (Curasmor). Sabtu (21/10/17).

AY (31) warga Dusun Kampung Baru Desa Ketapang Kecamatan Sungkai Selatan yang merupakan DPO pelaku curas dijalan Tandiare Dusun Wonokitri Desa Wonomarto Kecamatan Kotabumi Utara. Dengan Laporan Polisi Nomor : LP/43/B/III/2017/ Polda Lampung/ Spk Res LU/Sek Kotabumi Utara tanggal 15 Maret 2017, terhadap korbannya Edi Marianto (27) warga Dusun VI RT/RW 003/001 Desa Margorejo Kecamatan Kotabumi Utara.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP H. Syahrial, SIP, MH mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi dari masyarakat yang melihat pelaku sedang pulang kerumahnya di Dusun Kampung Baru Desa Ketapang Kecamatan Sungkai Selatan untuk melihat anaknya yang sedang sakit, kemudian langsung kita lakaukan penangkapan. ” Pelaku kita tangkap pada saat berada di dalam kamar rumahnya tanpa ada perlawan.” Kata Kasat Reskrim.

Lanjut Kasat, dalam melakukan aksinya, yang mana pelaku berjumlah 4 (empat) orang yang mengendarai sepeda motor honda beat warna hitam dan motor honda revo warna hitam menghadang korban dan langsung melakukan pengancam dengan menodongkan senjata api rakitan jenis revolver kepada korban langsung mengambil secara paksa 2 (dua) unit sepeda motor milik korban jenis Yamaha Vixion nopol BE 4060 YG dan Honda Beat warna merah nopol BE 3357 JA.

” Dalam melakukan aksinya, pelaku tidak sendiri, melainkan bertiga rekannya diantaranya AW sudah kita tangkap dan sudah menjalani hukuman, sedangkan dua lainnya berinisial MD dan ML masih dilakukan pengejaran atau DPO.” Terang Kasat Reskrim.

Pelaku sudah kita amankan ke Polres Lampung Utaara untuk proses lebih lanjut. ” Para pelaku juga telah melakukan aksi curasmor sebanyak 8 (delapan) tempat di wilayah hukum Lampung Utara dan Waykanan. Tegas Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP H. Syahrial, SIP, MH.(*)

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password