Narkoba di Kalsel : Dua Pengedar Zenith Diamankan Polisi Tapin

Tribratanews.polri.go.id-Polres Tapin, Masivnya penyalahgunaan narkoba dewasa ini sungguh sangat memprihatinkan, beruntung Polsek Binuang Polres Tapin berhasil menangkap 2 orang pelaku pengedar obat – obatan Carnophen merk Zenith di dua tempat yang berbeda jumat (20/10/2017) sore.

Bermula anggota Polsek Binuang Polres Tapin mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar jam 16.00 wita bahwa tepatnya di sebuah bengkel tambal ban di desa Pulau Pinang Induk ada seorang laki – laki yang diduga melakukan transaksi jual beli obat Zenith, mendapat informasi tersebut anggota melaporkan langsung ke Kapolsek Binuang Polres Tapin Iptu Guntur Setyo Pambudi, SIK. Kemudian Iptu Guntur langsung mengumpulkan anggota untuk segera dilakukan penangkapan.

Sesampainya di TKP Kapolsek beserta anggota mendapati seorang laki-laki dengan ciri-ciri yang sama diinformasi oleh masyarakat, kemudian anggota langsung menggeledah dan mengamankan laki-laki tersebut berinsial MLN als UN serta menemukan uang sejumlah Rp. 15.000,- (lima belas ribu rupiah) yang disimpan di kantong celana depan pelaku dan juga 30 (tiga puluh) butir Charnophen merk Zenith di dalam bengkel tepatnya di atas meja.

MLN als UN mengakui barang haram tersebut adalah miliknya dan uang itu merupakan hasil dari penjualan dari obat zenith yang sebelumnya sudah dijual. Selanjutnya MLN als UN beserta barang bukti yg ditemukan diamankan ke kantor Polsek Binuang untuk proses lebih lanjut.

Saat anggota tengah sibuk memeriksa pelaku MLN als UN, sekitar jam 18.00 wita anggota kembali mendapatkan info dari warga bahwa di Desa Pantai Belanti Rt 09 Kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin tepatnya dipinggir jalan dekat jembatan ada seorang laki – laki yang sedang melakukan transaksi jual beli obat jenis zenith.

WhatsApp-Image-2017-10-21-at-07.25.27-225x300-1

Tidak mau sasarannya tersebut lepas, dengan segera Kapolsek beserta anggota langsung menuju ke tempat yang diinfokan tersebut dan mendapati seorang laki-laki dengan ciri-ciri yang sudah diinformasikan tersebut, kemudian Kapolsek dan anggota langsung mengamankan dan menggeledah laki-laki tersebut berinisial JHS als HR  ditemukan Uang sejumlah Rp. 560.000,- (lima ratus enam puluh ribu rupiah) dikantong celana depan dan 10 (sepuluh) butir Charnopen merk Zenith yang disimpan JHR Als HR di dalam boks sepeda motor miliknya.

JHR als HR mengakui bahwa barang haram tersebut merupakan miliknya dan uang itu merupakan hasil dari penjualan Obat Zenith sebelumnya yang telah terjual, selanjutnya JHR als HR beserta barang bukti langsung diamankan ke kantor Polsek Binuang untuk proses lebih lanjut.

Atas kejadian tersebut kedua pelaku harus mempertanggung jawabankan  perbuatan mereka karena akan perbuatan mereka sangat merugikan warga kecamatan Binuang khususnya para generasi muda”ujar Kapolsek Binuang IPTU Guntur Setyo Pambudi, SIK yang baru saja bertugas selama 4 hari memimpin Polsek Binuang Polres Tapin.

” kami akan terus melakukan pemberantasan narkoba dan obat – obatan terlarang guna menciptakan kecamatan Binuang bebas dari narkoba dan obat – obatan terlarang dan kepada masyarakat kecamatan Binuang apabila mengetahui akan keberadaan para pelaku pengedar narkoba dan obat – obatan terlarang agar segera informasikan kepada kami, identitas pelapor kami jamin akan dirahasiakan serta kami sangat membutuhkan peran serta kemitraan dari masyarakat untuk bersama – sama memberantas dan mencegah peredaran narkoba dan obat – obatan terlarang di kecamatan Binuang “ pungkas Iptu Guntur Setyo Pambudi, SIK.

 

Penulis    : Aguswi

Editor      : Alfian

Publish    : Aguswi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password