Desa Tatelu Dinobatkan Sebagai Desa Layak Anak di Kecamatan Dimembe

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Direktur Kesehatan Lingkungan Kemenkes RI dr. Imran Agus Nurali Sp, KO dan Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI Dr. Oscar Primati, MPH selaku juru bicara dari Menteri Kesehatan RI didampingi Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Utara dr. Rossa Tidajoh menyambangi Kabupaten Minahasa Utara.

Ada beberapa agenda yang dilakukan Tim, diantaranya di Desa Pinilih Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (19/10/2017), meninjau kesehatan lingkungan rumah warga dan kegiatan hidroponik.

Tim juga melaksanakan kegiatan Sosialisasi dengan tema Stop Kekerasan Pada Perempuan dan Anak Menuju Desa Ramah Pada Anak, yang dilaksanakan di Balai Desa Tatelu Kecamatan Dimembe Kabupaten Minut, Jumat (20/10/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah jajaran Pemerintah Minahasa Utara, TP PKK Minahasa Utara, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Aktifis perlindungan anak dan perempuan, Camat Dimembe bersama jajarannya, Hukum Tua Desa Tatelu serta anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tatelu.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pencanangan Desa Tatelu sebagai Desa Layak Anak di Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara.

Menurut Direktur Kesehatan Lingkungan Kemenkes RI, sosialisasi ini dimaksudkan untuk mempromosikan hak anak, pencegahan dan deteksi sejak dini, memberdayakan kapasitas masyarakat.

“Masyarakat dapat mengenali dan menelaah serta mengambil inisiatif dalam mencegah dan memecahkan masalah terkait dengan fenomena kekerasan terhadap perempuan dan anak pada saat ini,” ujarnya.

Beliau berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut, para Hukum Tua dan aparat Desa Tatelu, Bhabinkamtibmas serta Babinsa bisa berperan agar masyarakat desa khususnya untuk anak dan perempuan lebih mengenal haknya agar dapat bertumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan juga terhindar dari kekerasan dan diskriminasi.

Kegiatan tersebut mendapat pengamanan dari jajaran Kepolisan Sektor Dimembe yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Saguh Rianto

Penulis: Humas Polres Minut
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password