Polres Mimika Antisipasi Konflik Rawan Pilkada

Tribratanews.polri.go.id. Polres Mimika Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, MSi mengakaui Pilkada di Mimika merupakan atensi khusus bagi jajaran Polres Mimika, karnanya  bekerjasama dan menggandeng Pemda Mimika dan semua tokoh masyarakat untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Mimika aman dan kondusif. Jumat, 20 / 10 / 2017 / Pagi.

Untuk mengantisipasi rawan konflik yang terjadi pada saat Pilkada. Kami gandeng Pemda Mimika dan tokoh masyarakat. Kami  berharap semua kejadian di daerah lain merupakan pembelajaran untuk Pilkada di Mimika,” Kata Kapolres Mimika saat ditemui diruang kerjanya. Menurutnya, sesuai informasi dari pihak Intelejen Mimika menjadi atensi dari pihak keamanan untuk mengantisipasi terjadinya konflik, sebab dipastikan akan terjadi keributan.  Namun hal tersebut bisa diantisipasi, apabila ada perencanaan dari Polres Mimika untuk menggandeng berbagai pihak dalam rangka menyamakan pandangan.

Memang ada atensi khusus prediksi dari Intelejen untuk daerah Mimika dikuatirkan  ada sedikit riak-riak. tetapi kita harus yakin bersama apabila punya perencanaan yang baik kita punya persepsi yang sama semua itu bisa sukses, dan  mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan Tokoh Masyarakat (Tomas) untuk meminta masukkan,  baik dari masyarakat maupun Pemkab Mimika. Karena sejauh ini, ia mengakui bisa saja perencanaan yang dilakukan pihak Kepolisian masih kurang. Diharapkan dari hasil pertemuan itu Tomas bisa memberi masukan terkait kesiapan dalam pengamanan Pilkada.

Kita harapkan itu tidak terjadi begitu saja, tentunya dengan seluruh stakeholder pemangku kepentingan dan juga media kita duduk bersama dan bicara, sehingga ada perencanaan yang terbaik dan matang untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Gubernur. ” Ujar Victor D.Mackbon.

Penulis : Hempi

Editor : Alfian Nur

Publish : Frengky

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password