Polisi Sahabat Sekolah : Polres Merauke Membantu Siswa Menyebrangi Jalan

tbl7

Tribratanews.polri.go.id Polres Merauke – Kapolres Merauke Akbp Bahara Marpaung, SH melalui Kasat Sabhara Akp Theodorus Tawaru, SH memberikan tugas pelayanan kepada anggota nya untuk membantu anak-anak sekolah menyebrang jalan usai pulang sekolah di Kab. Merauke, Jumat (20/10/2017).

Setiap siang khususnya saat hari-hari kerja terlihat aktifitas masyarakat dengan berbagai kepentingan mulai dari aktifitas anak-anak  pulang sekolah, para pegawai yang akan pergi makan siang, maupun aktifitas masyarakat lainnya.

Dengan kepadatan aktifitas masyarakat tersebut terkadang membuat masyarakat itu sendiri seakan lupa untuk menjaga keselamatan diri maupun pengguna jalan lainnya demi mengejar waktu untuk sesegera mungkin tiba di tujuan masing-masing.

Melihat akan hal tersebut Pihak Polres Merauke melalui satuan Sabhara Polres Merauke dengan unit Patrolinya setiap harinya dengan pro aktif melaksanakan Pengaturan Lalu lintas dan membantu menyebrangkan anak anak sekolah-sekolah yang di pusatkan Di depan SMP Negeri 2 ,karena biasanya di situ kadang macet apabila anak anak hendak pulang sekolah.

Kasat Sabhara Menambahkan Kegiatan yang dilaksanakan secara Rutin dengan tujuan memberikan pelayanan Prima kepada Masyarakat serta memberikan rasa aman dan menjaga keselamatan dalam berlalulintas khususnya bagi para pelajar yang pulang gerombolan sambil bercerita dengan teman nya sehigga tidak memperhatikan kendaraan yang lalu lalang.

“Setiap Personil unit Patroli Sat Sabhara Polres Merauke yang melaksanakan Patroli yang melaksanakan pengaturan di sekolah-sekolah kita tekankan agar betul-betul aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan membantu anak-anak sekolah untuk menyebrang jalan sehingga anak-anak tersebut merasa aman dan nyaman saat menyeberang jalan , “Ungkap Kasat Sabhara AKP Theodorus Tawaru SH”

Selain membantu menyeberangkan anak-anak sekolah dan melakukan pengaturan lalu lintas lainnya, agar senantiasa memberikan pemahaman kepada pengguna jalan agar menjaga keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya, dan tentunya kepada personil agar tetap menjaga keselamatan diri masing- masing dalam melaksanakan tugas.

Penulis : Syaril

Editor    : Alfian Nur

Publish : Marthen

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password