Berikan Efek Jerah, Polsek Kalukku Kandangkan Motor Sebulan

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Untuk meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan diwilayah memang perlu usaha yang maksimal demi meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berkendara sehingga tercipta Kamseltibcarlantas yang kondusif.

Dalam hal ini, Kepolisian Sektor Kalukku Kab. Mamuju gencar melaksanakan Patroli pada jam-jam rawan seperti Jam pulang sekolah dan lain sebagainya untuk mengantiispasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti yang dilakukan Binmas Polsek Kalukku Brigpol Pieter Paembonan, saat melakukan patroli mendapati anak sekolah yang berboncengan lebih dari satu orang ditambah lagi mereka tidak menggunakan helm sehingga dilakukan upaya pemberhentian dan selanjutnya diarahkan Kepolsek. Jumat (20/10/17) pagi

ke 3 Anak sekolah tersebut merupakan Siswa SMP Budimulia yang berboncengan dan tidak mengenakan helm yakni Alif Adrian (13), Aldian (13) dan Slamet (13).

 

Karena melanggar tata tertib lalu lintas dan demi kebaikan mereka petugas terpaksa memberikan tindakan hukum berupa tilang sementara kendaraan miliknya akan dikandangkan selama sebulan sebagai efek jerah.

Dengan ini diharapkan pera pengendara akan lebih tertib berkendara demi mengurangi laka lantas yang mayoritas di bàwah umur dan demi keselamatan bersama.

Penulis : Wirad

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password