Kapolda Lepas 103 Personel Brimob Polda Malut Untuk Pengamanan Tolikara Papua

BKO brimob

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Sebanyak 103 personil Satuan Brigadier Mobil (Brimob) Polda Maluku Utara (Malut) diperbantukan untuk melakukan pengamanan paska Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)Tolikara Papua.

“Upacara yang dilaksanakan ini adalah untuk mengecek kesiapan personel sekaligus mengantar Kompi Satgas Aman Nusa 1 Satuan Brimob Polda Malut untuk BKO di Polda Papua,” ungkap Kapolda Malut, Brigjen Pol Achmat Juri M.Hum

Kapolda Malut menambahkan, tugas menjaga NKRI adalah kewajiban kita semua, bukan hanya Jawa memback-up Jawa, Sumatera back-up Sumatera, akan tetapi kita saling berkontribusi menjaga keutuhan NKRI.

Lanjut Jenderal bintang satu di Polda Malut, permintaan bantuan personil yang dilakukan Brimob Polda Malut kali ini, merupakan kali pertama karena pimpinan Polri menilai wilayah kita semakin baik sehingga dipilih untuk bertugas keluar wilayah.

Untuk itu kata Kapolda, kepercayaan yang telah diberikan untuk kewilayahan dalam menciptakan kondisi keamanan pada wilayah, harus benar-benar menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya melalui sinergitas profesional.

“Saya yakin dan percaya kepada rekan yang mengemban tugas BKO, akan melaksanakan tugas yang baik dan berhasil sesuai harapan masyarakat dan pimpinan Polri, sehingga masa akan datang dapat dipercayakan lagi untuk tugas-tugas negara yang lain,” akunya.

Untuk itu Kapolda menekankan kepada seluruh anggota yang melakukan BKO di Polda Papua, untuk tetap tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral agar mendapatkan bimbingan dan petunjuk dari Allah SWT, tuhan yang maha esa dan tingkatkan terus pengawasan dan pengendalian guna meminimalisir penyimpangan dan pelanggaran sekecil apapun yang dapat menghilangkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri, wujudkan jati diri Polri sebagai sosok pelindung dan pelayan masyarakat, serta dapat menjadi teladan sehingga Polri di tengah masyarakat, sangat diharapkan dan didambakan.

“Dengan motto pengabdian jiwa ragaku demi kemanusian”, maka harus melakukan yang terbaik dalam setiap tugas agar Korps Brimob menjadi satuan yang dapat melindungi dan mengayomi masyarakat untuk itu tetap jalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan seluruh stakeholder agar tercipta lingkungan harmonis yang pada akhirnya akan menumbuhkan partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak sehingga keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dapat diraih,” harapnya.

Sementara itu, AKBP Jafar Sadik selaku Dansat Brimob yang di tunjuk Kapolda saat pelepasan BKO mengatakan, dalam melakukan tugas yang di percayaai ini, pihaknya serta seluruh anggota akan melakukan pendekatan secara persuasif terhadap dua kelompok yang ada di Tolikara Papua sehingga, dua kubu tersebut bisa menjadi satu.

“Keberangkatan yang dilakukan ini bukan untuk melawan musuh, namun untuk mempersatukan dua kelompok yang sempat bertolak belakang pasca Pilkada di daerah tersebut,” ungkapnya.

Untuk itu lanjut dia, pihaknya serta anggota baik dari Malut maupun dari Provinsi lain yang di tugaskan dalam melakukan pengamanan di Tolikara, akan melakukan pendekatan persuasif baik kepada masyarakat maupun stakehoder terkait lainya sehingga keberadaan ini dapat berakhir dengan damai.

“Sekuat tenaga akan kita lakukan demi membuat kenyamanan di Tolikara Papua pasca Pilkada kemarin.” pungkas AKBP Jafar Sadik.

Penulis            : Muis

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password