Kapolsek Sintang Kota Efektifkan Patroli Dialogis Di ASDP

71B11F9D-6464-43F0-A83A-EFBD1690D0BB

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat, Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, S.H bersama anggota lakukan patroli dialogis di terminal transportasi Air Speed Boat dan Long Boat ( ASDP ) Jl. Brigjen Katamso Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Sintang, Jumat (20/10/2017) siang.

Dalam sambangnya tersebut Kapolsek memberikan himbauan dan mengingatkan para pemilik tambang transportasi air seperti Speed Boat dan Long Boat atau alkon agar menyediakan alat keselamatan seperti pelampung dan jacket (rompi apung), untuk selalu dikenakan para penumpang pada saat berada diatas speed boat atau long boat selama perjalanan berlangsung.

Selain memberikan himbauan kepada para pemilik transportasi air, pada saat yang sama dalam pelaksanaan sambang ini juga memantau situasi air yang ada serta  memberikan himbauan kepada warga yang tinggal dibantaran sungai untuk selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya menggigat dalam nya air serta  arus deras  didalam nya air yang bisa mengakibatkan timbulnya korban jiwa .

Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan Patroli dialogis  tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah,” terang Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, S.H

Penulis  : Imam
Editor     : Alfian Nurnas/Nanang. P
Publish  :Chiadrsma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password