Kapolres Singkawang Dampingi Rombongan Menko Polhukam saat Kunjungan Kota Singkawang

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Menko Polhukam yang dipimpin oleh Irjen Pol M. Ghufron, M.M., M.Si., selaku Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi, beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja ke kota Singkawang dalam rangka meninjau lokasi Taman Cinta Water Boom Gunung Jempol Jalan Raya Pajintan Kelurahan Pajintan Kecamatan Singkawang timur dalam rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi dan pengkayaan materi di Kota Singkawang, Jum’at (20/10/2017).

Dalam Kunjungan tersebut Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi Irjen Pol M. Ghufron, M.M., M.Si di dampingi oleh Asmarni, S.E (SA Menko Polhukam Bidang Sumber daya alam dan lingkungan hidup ), Lloyd Tangka ( Kasubbag TU Staf Ahli ), SH, M.Si, Wakimin Purwanto, S.Sos ( Staf TU Staf Ahli ), dan Mukhlis Al Huda, S.H, M.H ( Staf TU Staf Ahli ).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memperoleh gambaran yang lebih komprehensif sebagai bahan pengayaan materi untuk penyusunan dan rekomendasi kebijakan bidang ideologi serta bidang SDA ( Sumber daya alam ) dan Lingkungan Hidup.

Dalam kunjungan lapangan tersebut dihadiri pula Kapolres Singkawang AKBP Yuri Nurhidayat, S.IK, MH, Pejabat Utama Polres Singkawang, camat Singkawang Timur, Lurah Pajintan serta Ketua Rt.08 Rw.03 Kelurahan Pajintan Djaw Nyit Mung.

Pada saat tiba di lokasi Taman Cinta Water Boom Gunung Jempol, tim melakukan wawancara dengan pengelola tentang sejarah berdirinya Taman Cinta yang dulunya di lokasi tersebut bekas lokasi PETI.

Selanjutnya Tim melanjutkan kegiatan kunjungan lapangan ke Waduk/Embung Pajintan Jalan Angkis Kelurahan Pajintan. Di embung Pajintan ini tim juga melakukan wawancara dengan Camat Singkawang Timur, Lurah Pajintan, Ketua RT dan Bhabinkamtibmas Pajintan tentang sejarah dibangunnya waduk/embung, dimana dulunya di lokasi tersebut bekas PETI dan dijelaskan pula bahwa embung tersebut sebagai cadangan sumber air bersih bagi PDAM Kota Singkawang.

Kegiatan berakhir pada Pukul 15.45 Wib, Selanjutnya Tim Menko Polhukam beserta rombongan meninggalkan lokasi Embung Pajintan.

Penulis : Sri Nurindah Apriani
Editor : Alfian Nurnas/ Nanang.P
Publish :chiadrsma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password