Bhabinkamtibmas Ajak Pihak Sekolah Waspadai Masuknya Paham Radikalisme dan Komunisme

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang  Bhabinkamtibmas untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Paham Radikalisme dan Komunisme yang akhir -akhir ini menjadi perhatian publik dan menjadi atensi oleh semua lapisan masyarakat karena dikhwatirkan dapat mengancam keutuhan NKRI. Jumat ( 20/11/2017) Bhabinkamtibmas Desa Merarai Satu Bripka Eko Nusantoro mendatangi MTS Al-Muhajirin Pandan.

Bripka Eko mengatakan upaya pembinaan ini rutin ia laksanakan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mendapatkan informasi dari masyarakat,” rutin kami laksanakan untuk bertukar informasi dengan masyarakat”  ujar Bripka Eko.

Lebih lanjut Bripka Eko menjelaskan, Fokus pada hari ini pembinaan di arahakan ke sekolahan sebagai basis pendidikan untuk mencegah masuknya paham-paham radikal dan komunisme masuk, “kami datangi MTS Al-Muhajirin yang merupakan salah satu penyelenggara pendidikan di desa  Merarai Satu untuk mencegah masuknya paham radikalisme dan komunisme”, jelas Bripka Eko.

Kapolsek Sungai Tebelian Iptu Siko Sesaria Putra Suma,S.IK,M.AP melalui Kanit Binmas Aiptu Sartono membenarkan anggota Bhabinkamtibmas Desa Merarai Satu melaksanakan pendekatan ke pihak sekolah untuk merangkul pihak sekolah agar menangkal masuknya paham radikal dan komunisme masuk kesekolah.

” Sekolah sebagai salah satu basis pendidikan sangat rawan akan masuknya paham-paham yang dapat mengancam keutuhan NKRI, untuk itu melalui Bhabinkamtibmas kami laksanakan pembinaan”, tutup Aiptu Sartono.

Penulis     : Zian
Editor        : Alfian Nurnas/Nanang.P
Publish     : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password