Sedang Asyik Mengendarai Sepeda Motor Ditangkap Satres Narkoba Polres Solok Kota

Tribratanews.polri.go.id-Polres Solok Kota Sumatera Barat  Satres Narkoba Polres Solok Kota kembali melakukan penangkapan terhadap tersangka tindak pidana narkotika jenis ganja,  di komplek Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Solok, dikelurahan Laing Kota Solok sebanyak satu paket ganja yang dibungkus dengan kantong plastik warna hitam dan dilakban warna coklat, dapat diamankan beserta pemiliknya ( 19/10 ) *.

WhatsApp Image 2017-10-20 at 09.19.09

 

Penangkapan dan pengungkapan kasus tindak pidana Narkotika yang dilakukan oleh Satres Narkoba Polres Solok kota kali ini tergolong sangat unik,  dan penangkapan itu diawali dari laporan salah seorang petugas LP tersebut kepada Satres Narkoba Polres Solok kota.

Sekira pukul 16.00 wib, Petugas Lapas kelas IIB Solok, menemukan barang bukti satu paket yang diduga narkotika golongan 1, barang haram itu ditemukan dalam keadaan tersangkut di kawat berduri bagian atas pagar Lapas sebelah kiri, berselang tidak berapa lama petugas Lapas tersebut segera melaporkan temuannya itu ke Satres Narkoba Polres Solok kota.

Setelah menerima laporan itu,  tim operasional Satres Narkoba Polres Solok kota, segara menuju kelokasi temuan, dan bersama petugas Lapas yang ada, tim tersebut langsung mengamankan barang bukti.

Untuk menemukan orang yang diduga pemilik barang bukti yang telah ada itu,  Satres Narkoba Polres Solok Kota,  tidak membutuhkan waktu yang lama, sekira pukul 16.45 tim berhasil mengamankan dua orang yang dicurigai di komplek perumahan Lapas yang berada disebelah kanan luar pagar Lapas.

Dua orang yang dicurigai itu adalah berinisial DEP dan FRD,  yang pada saat itu sedang berboncengan dengan sepeda motor milik DEP, dan saat dilakukan pemeriksaan terhadap motor tersebut, tim Satres Narkoba Polres Solok kota menemukan satu batang ranting  yang diduga ranting ganja didalam jok sepeda motor tersebut.

DEP dan FRD segera diamankan ke Polres Solok kota untuk dilakukan pemeriksaan dan introgasi lanjutan, dan dari hasil introgasi tersebut DEP mengakui bahwa ranting ganja yang ditemukan itu adalah milik dia yang tertinggal didalam jok sepeda motornya saat akan melempar paket ganja yang tersangkut dikawat berduri pagar Lapas Solok, pada Rabu  18 Oktober 2017 sekira jam delapan malam (20.00 wib).

Untuk sementara waktu, tersangka berserta barang buktinya diamankan di Polres Solok kota untuk penyidikan lebih lanjut (*) .

 

Penulis : Samsul
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Samsul

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password