Sempat Lari Selama 6 Minggu, Ayah dan Anak Pelaku Penganiayaan Ini Berhasil Dibekuk Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banjar – Pihak Kepolisian kembali menorehkan prestasinya dalam mengabdi untuk masyarakat. Melalui Tim Gabungan Buser Polres Banjar, Buser Polres Tanah Laut dan Unit Reskrim Polsek Gambut, mereka berhasil melakukan pengungkapan kasus tindak pidana pengeroyokan yang terjadi pada tanggal 04 September 2017 lalu yang terjadi di Jalan A. Yani Km. 11.700 Handil Asang Kelurahan Gambut Barat Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar. Pelaku berjumlah dua orang yang mana memiliki ikatan darah yakni seorang ayah dan anak.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Gambut AKP Purnoto,S.H. mengatakan bahwa berkat kesiapsiagaan anggotanya dilapangan pelaku ini berhasil diamankan saat berada di rumahnya yang terletak di Desa Padang Luas Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah laut, Kamis (19/10/2017).

“Kedua pelaku yang berinisial S (52) dan R (22), sempat melarikan diri kurang lebih satu setengah bulan,” ucap AKP Purnoto.

“Kedua pelaku ini sebelumnya telah melakukan penggeroyokan terhadap korban Arbain (44 th) bin Syahran menggunakan sebatang kayu ulin dengan panjang 1 meter, sehingga menyebabkan korban mengalami luka menganga dibagian kepala dengan 11 jahitan,” lanjut AKP Purnoto.

Masih menurut Kapolsek Gambut, Kedua pelaku saat ini sudah diamankan pihaknya guna mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai peraturan perundang-undangan.

“Yang bersangkutan akan dikenakan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dengan ancaman penjara 5 (lima) tahun 6 (enam) bulan” tutup AKP Purnoto.

Penulis : Andri

Editor : Alfian

Publish : Irwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password