Setor Puluhan Juta Untuk Jadi PNS, Dua Wanita ini Tertipu

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Malang menimpa Risma Nuraini, wanita yang ingin menjadi CPNS ini menjadi korban penipuan. Korban dijanjikan menjadi CPNS namun tidak terealisasikan.

Dari infomasi yang diberikan Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto M.Sc., kepada juru warta TribrataNews menyampaikan korban dijanjikan akan diangkat menjadi PNS di Kantor Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo Jateng oleh dua pelaku yang berinisial Nst dan Prm.

Kronologi berawal dari tiga tahun yang lalu, tepatnya Kamis 30 Oktober 2014, korban yang meyakini akan menjadi CPNS melalui pelaku menyetorkan uang senilai Rp 25 juta. Namun hingga sekarang tidak terealisasi dan uang yang sudah diberikan tidak kembali.

“Korban dijanjikan menjadi CPNS di Kantor BBWS Bengawan Solo pada bulan Februari 2017,” jelasnya Jum’at (20/10/2017).

Diwaktu yang sama, lanjut Kabid Humas menjelaskan ternyata pelaku berinisial Prm korbannya tidak hanya saudari Risma. Dari laporan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda DIY ada korban lain yang melaporkan pelaku dengan kasus yang sama. Korban lain tersebut bernama Restu Widya. Korban yang lain ini juga dijanjikan akan diangkat menjadi CPNS di kantor BBWS Bengawan Solo.

“Korban Restu Widya telah menyetor uang kepada pelaku sebesar Rp. 32.400.000,” lanjutnya.

Namun janji tinggalah janji, setelah menerima uang dari korban, hingga kini Nst dan Prm tidak pernah menepati janjinya. Pelaku pun susah untuk dihubungi. Korban yang merasa cukup sabar menunggu niat baik pelaku, akhirnya memutuskan untuk melaporkannya ke polisi.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak percaya bila ada oknum yang menjanjikan untuk bisa masuk menjadi pegawai negeri di instansi manapun,” himbaunya.

penulis : TimPro Jogja
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password