Kepedulian Seorang Polisi Selalu Support Warga Binaanya

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Persoalan sosial tak akan pernah sunyi dari kehidupan. Sebab, itu merupakan sunnatullah sekaligus sebagai cobaan untuk menguji kepekaan hamba-Nya. Seperti yang terjadi di Desa Sumberpinang, Kecamatan Pakusari, Jember. Di situ sediktinya ada 4 warga yang menderita penyakit menahun. Yaitu, Khotijah (80) Bu Suma (85) dan  Amseli Pak Ika (54).

Ketiganya adalah warga  Dusun Jatian, Desa Sumberpinang, mengalami lumpuh dan sakit sudah hampir 7 tahun lamanya.  Sedangkan satunya lagi,  yakni Seniman Pak Farid (61). Nasibnya tak kalah memilukan. Warga Dusun Jeding, Desa Sumberpinang, ini  mengalami kebutaan.

Mereka semua adalah orang papa. Jangankan untuk berobat, untuk menyambung hidup saja, mereka cucup susah.

Realitas yang memilukan itu, direspon oleh Bhabinkamtibmas Desa Sumberpinang, Polsek Pakusari, Polres Jember,  Bripka Juhandri. Ia menjenguk satu persatu warga yang malang itu.Tujuannya adalah selain membesarkan hatinya, juga untuk mendata dan dicarikan akses pengobatan dan bantuan ekonomi. “Kami hanya memfasilitasi, dan langkah-langkahnya masih akan kami bahas bersama kades,” ucapnya, Jumat, (20/10/2017).

Penulis : Herry

Editor    : Alfian

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password