Polisi dan Warga Bantu Masyarakat Yang Melitas di Jalan Putus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Di hari ke 9 jalan lintas Barat di Km 20 tepatnya di Pekon Mandirisejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat pada Kamis 12/10 lalu putus yang di akibatkan dari hujan deras beberapa waktu yang tidak kunjung redah dan jalan tergerus oleh air mengakibatkan jalan putus sepanjang kurang lebih 50 meter dengan kedalam kurang lebih 6 meter, sehingga arus lalulintas beberapa hari ini terganggu, namun sekaran sudah bisa di lalui kendaraan R2 dan R4 mini Bus untuk kendaraan berat belum bisa melintas di karenakan masih dalam perbaikan.

WhatsApp Image 2017-10-20 at 11.56.06Kapolres Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Tri Suhartanto,S.Ik. di dampingi Kasat Lantas AKP Agustinus,S.H. mengungkapkan, dari pertama kejadian hingga sekarang kami menurunkan personil dari satuan Lalulintas dan Sabhara serta Polsek Pesisir Tengah di bantu warga setempat berikut dinas terkait terus melakukan pengamanan dan membantu masyarakat saat melintas di jalan putus.

WhatsApp Image 2017-10-20 at 11.56.10Supaya aktifitas masyarakat tidak terganggu terlalu lama, kemarin masyarakat bersama anggota Polri dan TNI membuat jalan untuk akses kendaraan R4 dengan memasang batang kayu papan di susun supaya saat kendaraan R4 mini bus jalan tidak ablas tanahnya, allhadulilah sekarang sudah bisa di lalui R4 mini bus dan R2. diharapkan kepada masyarakat yang melintas jalan tersebut agar tetap berhati-hati karena kondisi jalan masih seperti itu,”Ucap Kapolres lampung barat AKBP Tri Suhartanto S.Ik, pada jum,at 20/10/2017.

sementara untuk kendaraan truk dan kendaraan berat lainya belum bisa melewati jalan putus dan di alihkan agar melintas jalur tengah yakni Liwa-Krui begitu juga sebaliknya.

WhatsApp Image 2017-10-20 at 11.56.12 (1)Selain itu kondisi jalan masih dipadati masyarakat yang akan melintasi jalan putus tersebut, disana juga masih tampak polisi yang berjaga untuk  membantu masyarakat yang kesulitan melewati jalan yang terputus dengan cara membantu mendorong kendaraan yang terjebak dalam pasir, disitu juga polisi dan masyarakat setempat bersama-sama memperbaiki arus jalan yang rusak sehingga bisa dilewati oleh kendaraan R2 dan R4 kembali lancar seperti biasanya”, ungkap kapolres.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor          : Alfian Nurnas

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password