Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Anggota Sabhara Patroli di Pertokoan

WhatsApp Image 2017-10-20 at 10.28.19

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, dua anggota Sat Sabhara Polres Bangkalan Brigadir Agus dan Bripda Ardi melakukan pengamanan obyek vital di 36 toko emas yang berada di Jalan Panglima Sudirman Bangkalan pada Jumat (20/10/2017).

Pengamanan obyek vital ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana seperti 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar karyawan pertokoan berhati-hati dan waspada terhadap situasi sekelilingnya.

Sebagai upaya mewujudkan situasi aman Brigadir Agus menyampaikan himbauan kepada para pengunjung pertokoan agar memarkir kendaraannya dengan dikunci ganda, sehingga kendaraan bermotornya tidak menjadi incaran pelaku kejahatan.

Pengamanan 36 toko emas oleh dua anggota Sat Sabhara dilakukan dengan sistem patroli jalan kaki, dua petugas Sat Sabhara ini dilengkapi satu senjata laras pendek dan satu senjata laras panjang untuk melindungi diri dari serangan pelaku kejahatan.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, SIK SH MH melalui Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, SH menjelaskan, “Diharapkan dengan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Sat Sabhara masyarakat merasakan aman dan situasi Kamtibmas dalam keadaan kondusif “, terangnya.

Penulis : Feby Ihza Mahendra

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password