DPO 2 Tahun, IB Akhirnya Diringkus Polres Majene

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Pelaku Pembunuhan yang menjadi buron selama 2 tahun “IB (58)” akhirnya berhasil diringkus oleh kepolisian resort majene ditempat persembunyiannya di Manisan Desa Tampalia Kec. Dampai Selatan kab. Toli-toli Provinsi Sulawesi tengah (Sulteng).

Penangkapan pelaku pembunuhan itu sendiri dijelaskan langsung oleh Wakapolres Majene Kompol Muh. Arief, SH dalam kegiatan Press Release bersama para Wartawan Se-Kab. Majene di Ruang Data Polres Majene, Jl. Jendral Sudirman, Kamis (19/10/17)

Pelaku “IB” sendiri merupakan pelaku kasus pembunuhan berencana terhadap Abdul Razak (50) yang terjadi di Pasar Sirindu, Kel. Sirindu, Kec. Pamboang, Kab. Majene. Pada Tanggal 11 Oktober 2015 sekitar pukul 05.00 Wita lalu.

Waka Polres Majene Kompol Muh. Arief, SH dalam kesempatannya menjelaskan Penangkapan terhadap IB berawal dari informasi masyarakat terkait keberadaan pelaku. sehingga Personil Unit khusus berhasil meringkus tersangka ditempat persembunyiannya. Jumat (6/10/17) dua pekan lalu.

Atas penangkapan yang dilakukan terhadap IB, Polres Majene manyita sejumlah barang bukti berupa Sebilah badik, Baju dan Celana yang dipakai pelaku saat melancarkan aksinya dengan membunuh korban yang bekerja sebagai supir Pete-pete Asal lampa Kec. Mapilli Kab. Polman.

“Pelaku sendiri nekat menghabisi nyawa korban karena pelaku cemburu dan menuding korban selingkuh dengan istrinya alasannya korban selalu antar jemput istrinya kepasar”. Kata Wakapolres

Lanjut dikatakan, pelaku melancarkan aksinya dengan cara mengintai korban dan saat itu IB menginap disalah satu rumah warga di sirindu, keesokan harinya di pasar sirindu pelaku kemudian memukul korban dengan balok kayu sehingga korban terjatuh ke aspal. Selanjutnya pelaku memegang kedua kaki korban dan langsung menikam perut korban dengan badik. terang Wakapolres

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, IB kini harus mendekam di rumah tahanan Polres Majene dan dijerat dengan pasal berlapis. Sebagaimana dimaksudkan dalam pasal 340 subs pasal 338 jo pasal 355 ayat 2 subs pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun.

penulis : dhyman

Editor  : Imran

Publish : dhyman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password