Patroli Gabungan Satpolairud Polres Biak Numfor Sambangi Warga Pesisir

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Tim gabungan Patroli yang beranggotakan Personil Satuan Polisi Perairan dan Udara Polres Biak Numfor, Personil TNI AL (Lanal Biak) dan Personil dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Biak Numfor melakukan patroli di wilayah pesisir pantai pulau Biak dalam rangka operasi Pengawasan Sumber Daya Kelautan (PSDKP) diwilayah Kabupaten Biak Numfor, Kamis (19/10/2017).

Dalam pelaksanaan Patroli, selain melakukan pengawasan, juga menyambangi masyarakat pesisir yang sehari-harinya sebagai nelayan dan menjadikan laut sebagai sumber mata pencaharian. Dalam kesempatan itu, personil Polairud menghimbau para nelayan untuk senantiasa menjaga dan ikut melestarikan biota laut yang telah memberikan sumber kehidupan kepada kita semua. Hal tersebut diungkapkan Kasat Polairud Iptu Nurdin Rahmati. SH usai pelaksanaan patroli sore tadi.

IMG-20171019-WA0118

“Patroli ini dilakukan dalam rangka mendukung operasi PSDKP oleh Dinas perikanan dan kelautan dalam rangka upaya pencegahan dan penangkalan dini dengan memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat nelayan untuk tidak melakukan penangkapan ikan yang dapat merusak kelestarian ekosisten yang ada dalam laut, “ungkap Kasat Polairud.

Ditambahkan juga bahwa selain itu, operasi itu juga melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal nelayan yang akan melakukan penangkapan ikan, demikian halnya dengan yang telah melakukan penangkapan ikan.

Selama patroli yang berlangsung dari pagi hinggal sore hari, berlangsung aman dan lancar. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password