Ditreskrimsus Polda Malut Tetapkan Ketua DPRD Halmahera Tengah Tersangka

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Rusmini Sadar Alam dan salah satu pengacaranya yakni Ace Kurnia akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Malut.

Penetapan tersangka yang diambil penyidik Ditreskrimsus Polda Malut tersebut, sesuai dengan petunjuk Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Malut atas kasus dugaan penyuapan yang melibatkan salah satu mantan pengacaranya Fadli Tuanane.

Hal tersebut disampaikan, Dirkrimsus Polda Malut, Kombes Pol Masrur. Kamis, 19/10/2017.

Lanjut Dirkrimsus Polda Malut, penetapan tersangka terhadap Ketua DPRD Halteng dan Pengacaranya itu, sesuai petunjuk dari Jaksa, maka itu pihaknya melakukan gelar perkara untuk penetapan tersangka.

”Sudah kita gelarkan dan tetapkan tersangka sesuai petunjuk Jaksa, nanti kita lengkapi berkasnya,” ungkap Dirkrimsus Polda Malut.

Kombes Pol Masrur menambahkan, pihaknya memisahkan berkas terhadap ketiga pelaku itu dan dalam waktu dua minggu berkas tersebut bisa terselesaikan dan langsung dilimpahkan kembali ke JPU.

Bahkan menurut Kombes Pol Masrur, dalam kasus ini, pihaknya juga akan mengagendakan untuk melakukan pemeriksaan terhadap dua tersangka untuk di periksa.

”Jika sudah lengkap berkasnya, ketiga-tiganya langsung kita limpahkan, kembali ke JPU.” tandasnya.

Disentil terkait dengan aliran uang yang didapatkan Fadli, Kombes Pol Masrur mengatakan hal tersebut sudah jelas sesuai dengan saran dari Jaksa. Namun menurutnya, nanti lebih jelasnya apabila keduanya sudah diperiksa.

”Setelah diperiksa yang bersangkutan, baru semuanya jelas,” akunya.

Fadli Tuanane dan Ace Kurnia, sebelumnya menjadi pengacara Ketua DPRD Halteng, Rusmini Sadar Alam dalam kasus dugaan penghasutan masa untuk merusak fasilitas milik perusahan Fajar Bakti Lintas Nusantara (FBLN)

Penulis            : Wanto Batjan

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password