Bhayangkari Lampung Barat Kerja Sama Dengan Dinas Kesehatan Menggelar Bakti Sosial Pemeriksaan Iva

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Dalam Rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65 tahun 2017, Bhayangkarai Cabang Lampung Barat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Sebarus menggelar Bakti Sosial pemeriksaan IVA (Inpeksi Visual dengan Asam Asetat) dan Pap Smear serta Periksa Payudara (Sadanis), yang di gelar di aula Puskesmas sebarus Kamis 19/10/2017.

WhatsApp Image 2017-10-19 at 20.45.10 (3)Acara tersebut, di pimpin langsung Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Barat Ibu Nancy Tri Suhartanto didampingi pengurusnya serta dihadiri kepala puskesmas Sebarus Supriono berikut tim medis setempat membuka kegiatan yang bertujuan untuk mendeteksi dini penyakit yang sangat berbahaya bagi wanita, yaitu kanker serviks.

WhatsApp Image 2017-10-19 at 20.45.10 (2)kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Kepolisian Polres Lampung Barat dan bekerja sama berbagai pihak guna mendukung program dari pemerintah untuk menekan jumlah angka kematian akibat kanker,”ucap Ketua Bhayangkari Lambar.

WhatsApp Image 2017-10-19 at 20.45.10 (6)jika nantinya dalam pemeriksaan ini ditemukan peserta yang positif terkena gejala kanker, akan dianjurkan untuk konsultasi ke dokter spesialis maupun ke rumah sakit. Ia berharap dengan langkah kecil ini, akan berdampak pada turunnya angka kematian yang disebabkan oleh kanker.

“Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi Bhayangkari untuk mengetahui sedini mungkin gejala kanker, sehingga jika ditemukan ada gejala dapat ditangani dengan segera,”ujar ketua Bhayangkari lambar.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password