Polisi Amankan Ratusan Liter Miras Lokal (Stim) Di Keerom

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Keerom – Kapolsek Arso Iptu Handry M. Bawiling, S. Sos bersama beberapa personilnya amankan ratusan liter minuman keras loka jenis Stim yang ditemukan di Kampung Yanamaa Pir I Jalur 1 Barat Distrik Arso Kab. Keerom, Kamis (19/10/17)

Kapolsek Arso saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa ratusan liter miras lokal jenis stim yang diamankan bermula saat pihaknya mendatangi TKP perkelahian dan pengeroyokan di jalan Trans Irian tepatnya di pos Adat Arso Kota antara sesama warga arso kota yang sedang dipengaruhi miras jenis Stim dengan pelaku FN, DN, AB dan korban SNT.

Namun saat pihaknya tiba di TKP pelaku melarikan diri dan kami langsung membawa korban SNT ke Puskesmas Arso Kota guna mendapatkan perawatan medis.

abde5c9f-87e6-4e39-a3a6-00205e38a291

“Berdasarkan keterangan dan informasi dari korban sehubungan dengan keberadaan miras lokal jenis stim yang memicu terjadinya perkelahian dan pengeroyokan kemudian kami menuju ke Kampung Yanamaa Pir I Jalur 1 Barat rumah HB dan langsung melakukan pemeriksaan disekitar rumah tersebut hingga mendapati ratusan liter stim di belakang rumah tersebut,” terang Kapolsek.

Adapun barang bukti yang sudah diamankan ke Polek Arso berupa 150 liter miras Stim belum disuling dengan wadah 14 jerigen 5 liter, 1 Jerigen 35 liter, 1 Ember ukuran besar dan 1 unit Kompor minyak Hock.

“untuk pelaku pemilik miras jenis stim tidak kami temukan kemungkinan pelaku melarikan diri saat mengetahui kedatangan kami saat ke TKP, kami akan terus melakukan penyelidikan terhadap pembuat Stim ini serta akan melakukan mediasi terkait kasus pengeroyokan tersebut,” pungkas Kapolsek.

Penulis                 : Parlan/Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password