Kapolda: 1 Miliar Untuk Pengamanan WIFT 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) saat ini sudah mulai menyiapkan pengamanan Event Widi International Vishing (WIFT) yang akan dihelat pada 25 hingga 29 Oktober 2017 mendatang di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut).

“Hari ini kita melakukan gladi sekaligus menyiapkan pergeseran personil dan perlengkapan anggota selama kegiatan berlangsung,” ungkap Kapolda Maluku Utara.

Disentil terkait dengan anggaran pengamanan yang diajukan polda dalam pengamanan WIFT, Kapolda menuturkan, untuk anggaran pengamanan WIFT pihaknya telah mengajukan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut senilai Rp. 1 Miliart, namun anggaran tersebut masih belum ada kejelasan.

“Permintaan anggaran pengamanan Polda sudah saya ajukan pada bulan lalu, dan kalau tidak salah 1 miliar, tapi hingga sekarang belum ada kejelasan, makanya sementara kita tanggulangi dulu” kata Kapolda.

Pergeseran personil dalam pengamanan sendiri, lanjut Jenderal bintang satu di Polda Malut, akan dilakukan besok dan yang digeserkan duluan ini kelengkapan maupun kendaraan.

“Besok mungkin sudah bergeser,” singkatnya.

Bahkan kata Kapolda, selain melakukan gladi pengamanan WIFT di Ternate yang telah dilakukan pagi tadi mulai dari bandara Babullah dan beberapa titik, gladi pengamanan Presiden Joko Widodo itu, juga akan dilakukan di Bacan Kab. Halsel,

“Nanti akan ada gladi lanjutan di Bacan,” singkatnya mengakhiri.

 

Penulis            : Muis

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password