Kapolda Papua Launching Bhayangkara Papua Football Academy

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH melaunching Bhayangkara Papua Football Academy (BPFA) di lapangan Brimobda Papua Kotaraja, Kamis (19/10/2017).

Kegiatan yang dikoordinir oleh wakil pimpinan Bank BNI Cabang Jayapura Roy Letlora ini diikuti oleh sekitar 200 orang peserta dan tamu undangan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Pimpinan Bank BNI wilayah Papua dan Papua Barat Muhamad Sony Harsono, Kadispora Provinsi Papua Yusuf Yambe Yabdi, Para Pejabat Utama Polda Papua, Kapolres Jayapura Kota AKBP Marison Tober H. Sirait, Sik, MH, Kapolres Kabupaten Jayapura AKBP Gustaf Urbinas, Sik dan Kapolres Kabupaten Keerom AKBP Mudji Windi, SH.

Pimpinan bank BNI wilayah Papua dan Papua Barat Muhamad Harsano menyampaikan, melalui kegiatan ini semoga akan melahirkan talenta-talenta pemain sepak bola yang profesional, bahkan menjadi pemain internasional.

“Kami dari BNI akan mendukung setiap kegiatan anak-anak Papua sehingga dapat menghasilkan anak-anak yang berbakat. Kami berharap Bapak Kapolda papua dan pemerintah provinsi Papua dapat mendukung kegiatan kami dalam rangka membangun anak-anak Papua menjadi berprestasi,” pungkas Harsano.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, Polda Papua menggelar salah satu program dalam kepepedulian terhadap anak-anak Papua yaitu Bhayangkara Papua Football Academy, guna memajukan anak-anak Papua dalam bidang olahraga, khususnya dalam olahraga sepak bola.

Kapolda Papua Launching Bhayangkara Papua Football Academy--

“Setelah dari Jayapura, kami akan merilis ke kabupaten Jayawijaya serta kabupaten-kabupaten lainnya dan kemudian kami akan melaksanakan festifal. Selain itu kami akan menyiapkan pelatih-pelatih yang profesional dalam rangka melatih anak-anak kami dalam bidang olahraga sepak bola,” terang Kapolda.

Lagi kata Kapolda, pihaknya mengupayakan untuk membimbing dan membina anak-anak menjadi pemain-pemain yang profesional tanpa meninggalkan pendidikan lainnya.

“Terima kasih kepada pihak Bank BNI, PT Freeport dan Kadispora dalam mendukung kegiatan kami guna membina anak-anak kami di Papua agar berprestasi dibidang olahraga. Dengan berolahraga kita akan sehat sehingga akan tumbuh pribadi-pribadi yang solid, yang kuat dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Sementara itu, Kadispora Provinsi Papua Yusuf Yambe Yabdi mengucapkan terima kasih kepada Kapolda yang telah membentuk program Bhayangkara Papua Football Academy.

“Pak Kapolda telah berjasa dalam membangun anak-anak Papua dalam regenerasi pemain sepak bola di Papua yang saat ini kami telah mengalami krisis pemain sepak bola. Kami dari Dispora Provinsi Papua akan memberikan bantuan kepada Bhayangkara Papua Football Academy berupa 20 buah bola kaki,” pungkas Yusuf Yambe.

Launcing Bhayangkara Papua Football Academy yang dilaksanakan ini mewakili 3 Kabupaten/Kota, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Kapolda Papua Launching Bhayangkara Papua Football Academy

Penulis: Made Dodi

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password