Bandel di jalan, Pelajar Ini Terkena Hukuman Pak Polisi

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Tak henti-hentinya pihak Kepolisian Semitau menertibkan dan memberi pengarahan kepada para pelajar yang kedapatan tidak melengkapi dirinya saat berkendara.

Kali ini Kapolsek Semitau Ipda Dayan turun langsung untuk menertibkan pelajar yang mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm. saat anggota Polsek Semitau sedang melaksanakan pengaturan arus lalulintas di jalan Angkasa Semitau mendapati masih adanya pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor tanpa menggunakan helm.

Melihat kedua orang pelajar tersebut Kapolsek Semitau langsung menegur dan memberikan arahan kepada kedua pelajar tersebut.

Untuk membuat efek jera selanjutnya Kapolsek Semitau memberikan sanksi kepada kedua pelajar tersebut dengan memerintahkan kepada mereka untuk menghormat kearah bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Karena kedua pelajar ini tidak memakai helm saat menggunakan sepeda motor. Padahal sudah jelas peraturan saat berlalu lintas yang baik dan benar itu seperti apa dan juga sudah sering kali kita lakukan penertiban penggunaan helm,tetapi sepertinya kedua pelajar ini masih bandel.

Mau tidak mau terima tidak terima mereka harus mendapatkan sangsi sebagai efek jera dan pembelajaran kepada para pelajar ini,agar kedepanya tidak mengulanginya lagi. dan tentunya nanti para pelajar ini lebih tertib dalam berlalu lintas, terang Ipda Dayan.

Kepolisian Sektor Semitau saat ini sedang menggalakan penggunaan helm dalam berkendaraan, selain untuk ketertiban dalam berlalu lintas penggunaan helm juga sebagai pelindung bagi keselamatan dalam berkedaraan. kita mengharapkan masyarakat Kecamatan Semitau menjadi masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas, ujar Kapolsek Semitau.

Penulis : Mahadi Edma
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Bunga Asri Prameswari

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password