Jaring Animo, Polisi Beri Sosialisasi Perekrutan Calon Anggota Polri di SMK YPKP Sentani

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Kepolisian Resor Jayapura melaksanakan sosialisasi program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi putra putri daerah kab. Jayapura di aula SMK YPKP Sentani, Kamis (19/10/2017).

Hadir dalam giat sosialisasi tersebut Kabag Sumda Res Jayapura AKP Masnyur, Kasat Binmas AKP Yudo Winarno, Kepala Sekolah SMK YPKP Sentani Muhaimin. S.Pd. MM., Kau Bin Ops Sat Binmas Ipda Dorlince Banundi, Paur Lat Bag Sumda Aiptu Mustain dan 4 Personil Staf Polres Jayapura.

Kabag Sumda Polres Jayapura AKP Masyur menyampaikan dalam sambutannya bahwa maksud dan tujuan dilakukan sosialisasi ini untuk meningkatkan kualitas dengan memberikan bimbingan kemampuan bagi purta daerah dalam mempersiapkan diri guna mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri.

“Agar putra daerah mampu bersaing atau berkompetisi dalam seleksi penerimaan anggota Polri, sehingga ada keterwakilan yang berhasil direkrut pada masing-masing daerah serta peserta bimbingan latihan mempunyai gambaran terkait sistem seleksi rekrutmen anggota Polri,” terang Kabag Sumda.

Dilanjutkan dengan pemberian materi oleh kasat Binmas tentang bimbingan kesehatan, bimbingan psikologi, bimbingan jasmani dan bimbingan akademik.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK YPKP Sentani  mengucapkan terimakasih atas sosialisasi tersebut, karena siswa-siswi SMK YPKP Sentani menjadi termotivasi dan banyak berkeinginan untuk mendaftar sebagai calon anggota Polri.

“Kepada Kasat Binmas PolresJayapura untuk pada hari Senin tanggal 23 Oktober 2017 agar berkenan sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Bendera di SMK YPKP ini,” tutur Kepala Sekolah SMK YPKP Sentani.

Jaring Animo, Polisi Beri Sosialisasi Perekrutan Calon Anggota Polri di SMK YPKP Sentani-

Penulis: Andi/Guntur

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password