Polres Bengkayang Gelar FGD Untuk Tangkal Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id Polres Bengkayang – Polres Bengkayang menggelar Focus Group Discussion (FGD) membahas langkah konkret dan menyatukan persepsi secara bersama-sama untuk mengantisipasi masuknya paham radikalisme dan anti Pancasila menjelang Pilkada tahun 2018 yang bebas sara hari Kamis (19/10/2017) di Gedung Pertemuan Kecamatan Lumar.

Kapolsek Lumar, IPDA Maju K. Siregar dalam paparannya mengatakan dalam rangka menciptakan keamanan dan kekondusifan di Kabupaten Bengkayang Masyarakat Kecamatan Lumar berkomitmen untuk menangkal masuknya paham radikalisme demi menjaga empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Lebih lanjut, ia menjelaskan masyarakat Lumar siap untuk menginformasikan dan melaporkan kepada aparat penegak hukum dan keamanan lainnya, jika menemukan atau mengetahui adanya paham radikalisme di Kabupaten Bengkayang khususnya Kecamatan Lumar.

Kasat Binmas Polres Bengkayang, AKP Sijan dalam sambutannya mengatakan “FGD ini upaya kami untuk mensinergikan seluruh elemen baik dari pihak keamanan, instansi pemerintah dan unsur terkait serta seluruh eleman masyarakat dalam menangkal masuknya paham radikalisme serta menjaga Kebhinneka Tunggal Ikaan di Kecamatan Lumar,” ujarnya.

Ia mengharapkan, kegiatan ini dapat mensinergikan semua pihak dalam rangka menangkal masuknya paham radikalisme di Kecamatan Lumar, serta bersama-sama menjaga Kebhineka Tunggal Ikaan sehingga Kabupaten Bengkayang khususnya Kecamatan Lumar selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis : Frida M
Editor : Alfian Nurnas / Nanang . P
Publish :chiadrsma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password