Upaya Monitoring Dengan Membangun Komunikasi Antara Aparat Pemerintah Desa, Polsek Binuang Adakan “”Ngobrol Dengan Pakde”

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Kanit Intelkam Polsek Binuang Bripka Abdul Rasyd Latif, SH didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Mansyur melakukan silaturahmi dan dialog dengan Aparat Desa Paku bersama tokoh masyarakat melalui “NGOBROL DGN PAKDE” (Ngopi Bareng Polisi Dengan Aparat Desa) bertempat di Desa Paku Kabupaten Polman. Kamis(19/10/17) pukul 09.00 wita.

Dalam Kegiatan Ngopi Bareng Polisi dengan Aparat desa Dihadiri oleh Kepala Desa Paku Drs. SYARIFUDIN LATU dan para kepala Dusun, Kepala Dusun Teteh KOMARUDIN, Kepala Dusun Laba-laba MUKSIN, Kepala Dusun Paku SYARIFUDIN, Kepala Dusun Dongi ABD. JALAL dan Kepala Dusun Pasubbe MAYOR RASYID serta tokoh masyarakat.

Dalam dialog tersebut aparat pemerintah Desa Paku melalui Kades Drs. SYARIFUDDIN menyampaikan bahwa Secara umum situasi di Desa Paku aman dan kondusif namun saat ini ada sdkit permasalahan yg perlu jd atensi mengenai wacana pembangunan bandara yg saat ini pro kontra krn indikasinya dpt berdampak ke suksesi Pilbup 2018 mendatang, Rencananya akan mengaktifkan kembali kegiatan ronda / poskamling di lingkungannya, Adanya pemberitaan dimedia terkait layanan pengurusan KTP dan KK oleh Kadus Teteh yg kami anggap sbgai pencemaran nama baik dan kami harap ada upaya klarifikasi mengenai hal tersebut serta Mengapresiasi upaya kepolisian dlm hal ini Polsek Binuang utk dekat dgn masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dgn memberikan pelayanan kepolisian yg prima, humanis persuasif dan patroli rutin karna mampu menekan kriminal/ penyakit masyarakat seperti judi dan miras.

Dalam Kesempatannya Kanit Intelkam Polsek Binuang Tetap menjaga kondusifitas keamanan diwilayahnya khususnya terkait pro kontra wacana pembangunan bandara, tidak mudah terprovokasi dan mengkomunikasikan setiap permasalahan ada dgn musyawarah, Ikut berpartisipasi dlm mensukseskan pesta demokrasi Pilbup 2018 yg saat ini telah memasuki tahapan, Memberikan pelayanan administrasi pemerintahan kepada masyarakat sesuai aturan dan menghindari Pungli seperti yg telah diberitakan oleh media bbrpa wkt yg lalu, Mengajak kepada aparat pemerintah Desa dan Tokoh masyarakat dlm membangun komunikasi dgn kepolisian khususnya terkait kriminalitas, Pengawasan Realisasi Anggaran Dana Desa (ADD) agar transparan dan tepat sasaran shgga tdk menimbulkan masalah penyelewengan.

Kegiatan silaturahmi tersebut bertujuan sebagai upaya deteksi/monitoring dgn membangun komunikasi antara aparat pemerintah Desa dan tokoh masyarakat utk bersama-sama menjaga sitkamtibmas menjelang Pilbup 2018 dan pasca penyerahan dokumen persyaratan parpol di KPU Kab. Polman.

Penulis : Humas S440DARA

editor    : alfian

publish: triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password