Kapolres Mendampingi Bupati dan Forkopimda Deklarasi Zona Bebas Narkoba Kabupaten Lampung Barat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Tri Suhartanto,S.Ik. menghadiri kegiatan Deklarasi Zona Bebas Narkoba Kabupaten Lampung Barat, yang di gelar di Pekon Bandar Baru, Kacamatan Sukau pada Kamis 19/10/2017 pukul 11.00 Wib.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Inf Iskandar S.H.M.Han., Bupati diwakili oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs.Makmur Azhari., staf Ahli Bupati Lampung Barat Saripan Alim., Kasi Intel kejaksaan Lampung Barat Yanuar Ismail,S.H., Camat Sukau M.Sukri., Anggota Narkoba Polres Lampung Barat dan Polsek Balik Bukit para peratin dan Masyarakat satgas Anti Narkoba dari kecamatan sukau.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. bersilaturahim kepada masyarakat  bahwa wilayah ini adalah percontohan wilayah lain,  di tunjuk zona bebas Narkoba dan dapat di contoh wilayah lain.

WhatsApp Image 2017-10-19 at 11.08.47Di sukau ini di tunjuk sebagai Deklarasi zona bebas narkoba dikarenakan wilayah ini yang langsung berbatasan dengan Propinsi Sumatera Selatan  harapannya wilayah ini sebagai percontohan untuk wilayah-wilayah lainnya.

Bahaya-bahaya yang timbul sebagai akibat penyalahgunaan Narkoba antara lain terhadap pribadi / individu dapat merubah kepribadian si korban secara drastis seperti berubah menjadi pemurung, pemarah, masa bodoh, semangat belajar menurun, bersikap seperti orang gila bahkan melawan terhadap siapapun serta tidak segan-segan menyiksa diri sendiri.

Terhadap keluarga tidak segan lagi menjaga sopan santun di rumah bahkan melawan terhadap orang tua serta mencemarkan nama keluarga.

Terhadap masyarakat mengganggu ketertiban umum menimbulkan bahaya bagi ketentraman dan keselamatan umum antara lain tidak menyesal apa bila berbuat kesalahan.

WhatsApp Image 2017-10-19 at 11.08.46Terhadap Bangsa dan Negara, akibat dari penyalahgunaan Narkoba adalah rusaknya generasi muda sebagai pewaris bangsa yang seyogyanya siap untuk menerima tongkat estafet generasi dalam rangka meneruskan cita-cita bahwa dan tujuan nasional. Kata Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto.S.Ik.

Sementara sambutan singkat Wakil Bupati Lampung Barat Drs.Makmur Azhari mengungkapkan, kita membentuk zona Bebas Narkoba Kabupaten Lampung Barat dikarenakan penyalah gunaan obat – obatan terlarang apa bila di biarkan kita akan kehilangan generasi anak bangsa, apa bila itu terjadi bangsa kita tinggal hanya namanya saja itu sebagai gambaranya,”terang Wakil Bupati Lambar.

Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan Penandatanganan fakta integritas dan Surat pernyataan oleh Pratin sekecamatan Sukau, kemudian di teruskan dengan Pelaksanaan Test Urine kepada seluruh pratin dan satgas Anti Narkoba sekecamatan sukau.

Penulis         : Edi Susanto / Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password