Persalinan Melahirkan Di Mobil Patroli Polisi Polres Metro Jakarta Utara

Persalinan lahir dalam mobil patroli

Pada Hari Kamis tanggal, 12 Oktober 2017, sekira pukul 13.30 wib telah terjadi persalinan / melahirkan di dalam mobil Patroli Sat Binmas Polres Metro Jakarta Utara, perjalanan menuju ke RSUD Koja Jakarta Utara, dibantu oleh anggota Polri :

  1. KOMPOL JUBAEDI, SH NRP 63020271, Jabatan Kasubag Bin Ops Resju
  2. Pawas IPTU SUPARNO, SH,  NRP 66010100, Jabatan Kbo Sat Binmas Resju

Kronologis pelaksanaan membantu persalinan di dalam mobil Patroli Sat Binmas Polres Metro jakarta Utara, saat melaksanakan tugas kontrol anggota ploting Gatur pagi terutama di Wilayah macet Lalin Di Sepanjang Jln. Yos Sudarso yang disebabkan diberlakukannya EToll di pintu Tol depan Mall Artha Gading, ketika arus  lalin sudah mulai lancar, melanjutkan pengecekan terhadap pasukan Brimobda di Ruko Indobangun Kelapa Gading dan Dit Sabhara Polda Metro Jaya di Tanah merah Rw 07 Tugu Selatan Koja Jakarta Utara.

Pada pukul 13.00 melanjutkan perjalanan menuju Polres Metro Jakarta Utara, namun pada saat diperjalanan di Jl. Perjuangan Ujung Rw 07 Kelurahan Tugu Selatan, telah distop oleh beberapa warga ternyata dimintai  tolong untuk membawa seorang Ibu an Fitri Kumala Dewi, 30 tahun yang hendak melahirkan untuk diantar dengan ditemani ibu kandungnya an. Rohana dan Ibu RT setempat an. Ibu Esih menuju RSUD Koja.

Pada saat diperjalanan dari tanah merah menuju RS Koja melewati Jl Raya Plumpang kondisi lalu lintas padat merayap,  namun kami menyalakan lampu rotator & sirine, sehingga kami dapat mempercepat perjalanan, Sementara kondisi Ibu Fitri Kumala Dewi sudah sangat merasakan sakit kemudian saya bersama mereka berdoa memohon kepada Allah Swt, agar diberikan kelancaran di perjalanan dan jalannya persalinan, setelah 15 menit berlalu tepatnya ketika melintasi Pasar Ular (Jl Raya Pinggir Danau Rawa Badak) Ibu Fitri sudah melahirkan di dalam mobil yang dikendarai oleh Kompol Jubaedi SH & Iptu Suparno SH.

Dalam kondisi bayi dengan tali ari-ari masih mengantung, dalam posisi bayi didekap oleh Ibunya sementara Ibu Rohana merapihkan di bagian bawah & Ibu Rt memangku kepala Ibu Fitri yang baru saja melahirkan dalam mobil dinas tersebut, kemudian laju kendaraan dipercepat menuju RSUD Koja.

Sesampainya dirumah sakit, Kompol Jubaedi SH langsung memanggil Security dan Perawat yang sedang melaksanakan tugas di UGD RSUD Koja dan Akhirnya tindakan medis terhadap Ibu Fitri Kumala Dewi dilakukan di dalam mobil dinas tersebut dengan terlebih dahulu menyelesaikan tindakan terhadap Bayi yang baru lahir kemudian dilanjutkan dengan tin dakan terhadap Ibu Fitri.  Setelah selesai, Bayi & Ibu Fitri dibawa ke UGD.

Kemudian, Kompol Jubaedi SH & Iptu Suparno SH melaporkan sekaligus menyerahkan kepada pihak RSUD Koja dan dengan tindakan tersebut Ibu Fitri, Ibu Rohana & Ibu Rt menyampaikan banyak terima kasih kepada Polisi (Kompol Jubaedi SH & Iptu Suparno SH) atas kesigapannya dapat membantu kami yang sangat membutuhkan pertolongan.

Inilah yang disebut sebagai Polisi bukan sekedar Profesi, melainkan Jalan untuk mengabdi pada Masyarakat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password