Sempat Kejar – kejaran, Polisi Balangan Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Keberhasilan ungkap kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang sempat diwarnai aksi kejar – kejaran antara petugas dan pelaku di kecamatan Awayan berhasil membekuk pelakunya.

Kejadian yang bermula saat korban yaitu Hayani (44) warga desa Sungai Ketapi, Kecamatan Paringin, memarkir sepeda motor disamping rumahnya sekitar pukul 20.00 Wita, Kurang lebih 30 menit kemudian korban mendengar ada bunyi sepeda motor hidup di samping rumah.

Dan setelah korban melihat keluar ternyata sepeda motor Yamaha Jupiter Z Nopol DA 3173 HS yang diparkir di samping rumahnya sudah tidak ada lagi dan telah dicuri.

Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian pencurian ke Polsek Paringin.‬

Tak menunggu lama pada pukul 22.00 wita berdasarkan laporan Polisi tersebut tim gabungan dari Unit Reskrim Polsek Paringin, Polsek Awayan dan Satuan Reskrim Balangan langsung bergerak dan berhasil melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku yang sedang melintas di Kecamatan Awayan.

Saat itu team gabungan berhasil melakukan penangkapan terhadap RU yang diketahui adalah warga desa Pelajau kecamatan Batumandi beserta BB, Namun salah satu rekan pelaku yang diketahui adalah Marto berhasil melarikan diri, Kemudian tersangka dan BB diamankan ke Polsek Paringin guna proses hukum lebih lanjut. ‬

Kasat Reskrim Polres Balangan AKP Dany Sulistioni, S.Sos, M.M membenarkan kejadian tersebut, Menurutnya warga Desa Pelajau Rt. 01 Kecamatan Batumandi ini terbilang nekad melakukan aksinya karena di lingkungan rumah korban terbilang cukup padat penduduknya.

‪”Pelaku dikenakan TP Pencurian dgn pemberatan (Curanmor) sebagaimana dalam rumusan pasal Pasal 363 KUHPidana,” ujarnya saat dikonfirmasi Humas, Kamis (19/10).

Disebutkannya Barang Bukti yang diamankan dari tangan pelaku berupa 1 buah kunci 10 untuk melakukan aksinya, 1 unit Ranmor R2 jenis Jupiter Z warna merah hitam Nopol Da 3173 HS3, 1 lembar STNK Jupiter Z Nopol Da 3173 HS4, 1 unit Ranmor R2 Jenis yamaha Jupiter Z warna merah Nopol terpasang Da 3783 YK (milik pelaku), kemudian 1 buah kunci lemari merek marul yang ada gantungan spiral warna merah

Penulis : Elh, Lois

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password