Kapolres Kediri Bersama Instansi Terkait Tanda Tangani MOU Bahaya Narkoba Masuk Kurikulum Disekolah

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur,  Seluruh Forkopimda Kabupaten Kediri, Kamis (19/10/2017) melakukan pendatanganan MoU berantas peredaran narkoba. Acara itu dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri.

Dalam acara kesepakatan itu dihadiri oleh Dandim 0809 Kediri, Kapolresta Kediri, Kapolres Kediri, Kejaksaan Kediri, Pengadilan Negeri Kediri dan Kepala BNN Kabupaten Kediri serta pelajar.

Peredaran narkoba sangat memperhatikan. Karena para pengguna narkoba itu mulai merambah di kalangan di tingkat pelajar dan mahasiswa.

Untuk itu, penandatanganan Mou pemberantasan peredaran narkoba itu dilakukan. Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno menuturkan banyak korban jiwa akibat narkoba.

“Narkoba sangat membahayakan. Saat ini sekaligus melakukan edukasi kepada pelajar tentang bahaya narkoba,” tutur Bupati Kediri.

Diungkapkan Bupati Kediri, para pelaku peredaran narkoba itu dikendalikan oleh pelaku yang tertangkap dan menjalani hukuman di lembaga masyarakat (Lapas).

“Jangan sampai lagi ada pelaku yang mengendalikan dari Lapas. Dan itu harus di berantas,” jelas Bupati Kediri.

Sementara itu Kapolres Kediri AKBP Sumaryono mengungkapkan untuk kurikulum pembelajaran di pelajar bahaya narkoba itu sudah menjadi perintah Presiden Joko Widodo.

“Ya ini rencananya akan menjadi kurikulum pelajaran sesuai perintah Bapak Presiden Joko Widodo. Untuk itu penandatanganan MoU kita lakukan,” jelas AKBP Sumaryono.

Dalam penandatanganan ini juga dilakukan pemusnahan barang bukti narkoba ribuan butir pil dobel l.

Penulis : Herry

Editor  : Alfian

Publish : Herry

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password