Penerangan Satuan Wilayah di Polda Kalbar Oleh Div Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id.Polda.kalbar.bidhumas hari Kamis ( 19 /10 ) 2017. Divisi Humas Mabes Polri Melaksanakn Kegiatan Penerangan Satuan Wilayah (Pensatwil) di Polda Kalimantan Barat.
Adapun Tema dari Pensatwil yakni ” Peranan Humas dan Media sosial dalam membantu tugas tugas Kepolisian”

IMG-20171019-WA0023

Kegiatan Penmas tersebut di Ketuai Oleh Karo Penmas Brigjen Pol. Drs. Rikwanto S.H , M.Hum yang hadir bersama Tim yakni Kabag Pensat KBP Drs.Cahyo Budisiswanto M.H ,dan KBP Drs. Rana Swadayana beserta Anggota IMM..
Acara dilaksanakan di ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalimantan Barat pada pukul 08.00 wib sampai dengan selesai. dibuka Oleh Wakapolda Kalimantan Barat Brigjend Pol. Amrin remico M.M yang mewakili Kapolda Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri Oleh seluruh Pejabat Utama Polda Kalimantan barat
Hadir pula sebagai Peserta Giat Penmas yakni diantaranya Wakapolres Jajaran, Pejabat PID satker polda ,para Kasubbag Humas Polres/Ta dan Operator PID satker Polda.

IMG-20171019-WA0028

Sambutan Kapolda yang dibacakan Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Amrin Remico M.M mengatakan Bahwa Kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik guna memahami peran humas dan media sosial dalam membantu tugas tugas kepolisian karna di era Demokrasi, Dimana kekuasaan ada pada rakyat, Setiap institusi pelayanan publik berebut untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat ( public trust) , tak terkecuali dengan polri, karna tanpa public trust kita hanyalah organisasi besar yang hanya menjadi alat negara namun tidak mendapatkan tempat di hati masyarkat. dan kita juga tidak dapat melarang orang di media sosial atau pemred, media konvensional, menyiarkan berita atau opini negatif tentang polri, maka dari itu yang bisa kita lakukan ialah mengimbangi berita berita negatif dan opini yang memojokan polri dengan pemberitaan keberhasilan polri serta pelurusan berita yang menyesatkan (hoax).

IMG-20171019-WA0027

Selanjutnya Sambutan Kadiv Humas Polri yang dibacakan oleh Karo Penmas Div Humas Mabes Polri menjelaskan bahwa Humas Polri telah memiliki satu lagi bintang baru yakni “Biro Multimedia” yang dibentuk untuk menghadapi perkembangan dunia maya yang demikian masif” dan dirasakan perlu untuk melaksanakan kegiatan ini, karena kedepan media adalah sesuatu yang paling in power di era saat ini. ujar Brigjen Rikwanto S.H , M.Hum.

IMG-20171019-WA0029

Kemudian Acara di lanjutkan dengan Foto Bersama dan Paparan yang di sampaikan oleh Karo Penmas dan Anggota IMM dari Biro Multimedia Div Humas Polri.

Penulis : Bunga Asri Prameswari

Editor : Alfian N / Nanang Purnomo

Publish : W.Panjaitan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password