Polres Lampung Barat Menerima Tim A Wasrik Itwasda Polda Lampung Tahap II

WhatsApp Image 2017-10-19 at 10.46.07 (1)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat menerima tim A Wasrik yang dipimpin langsung oleh AKBP Drs.Jauhari dan didampingi Kompol Effendi Ali, Kompol Suprayitno, AKP sarwani, AKP Haryono, Aiptu Anang Soeranto, Penata TK 1 Marsidi dan Bribka Juliyani Kedatangan tim A tersebut disambut langsung Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. bersama Waka Polres Lampung Barat, Kompol Sukandar.S.H, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Kanit, Kasi dan Kasium Polsek jajaran.

Rombongan menunju ruang dan diterima Kapolres Lampung Barat untuk melaksanakan ramah tamah, kemudian rombongan tim menuju ruang Aula Rupatama Pratisarawirya bersama Kapolres dan pejabat utama Polres Lampung Barat untuk pelaksanaan arahan dari ketua tim Wasrik.

WhatsApp Image 2017-10-19 at 10.46.07 (3)Dalam sambutan Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. menyambut Selamat Datang di Mapolres Lampung Barat, yang merupakan polres terjauh di bandingkan Polres-polres lainya di wilayah Polda Lampung, kami ucapakan trimakasih kepada Ketua Tim A berkenan hadir di Polres Lambar.  Kepada rekan-rekan semua diucapkan atas didikasi tinggi untuk melaksanakan tugas disini kami hadir semua baik waka, Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran hanya kabag ops dan kasat reskrim yang tidak bisa hadiri di karenakan dinas di Polda,”Jelas Kapolres.

wilayah Polres Lampung Barat ini boleh dikatakan kondusif denga wilayah terluas di bandingkan Polres lainnya, namun 80% hutan lindung, dan di wilayah Polres Lambar terdapat pulau terluar yakni pulau batu kecil atau pulau betuah, disitu ada tanah milik polres persiapan Pospol.

Kita juga pernah kesitu karena informasi pulau tersebut akan di jual kepihak asing, pada saat itu tanggal 17 agustus 2017 kita melaksanakan upacara disana alhamdulillah dengan dilaksanakan upacara bersama dinas terkait yang menawar pulau tersebut hilang sendirinya,”Ucap Kapolres.

WhatsApp Image 2017-10-19 at 14.26.10Polres Lampung Barat ini terdapat dua alam yakni alam pesisir dan alam penggunungan jadi udara di pesisir itu panas kalau di pegunungan dingin di sini tidak ada perusahaan yang ada perkebunan kopi namun saat ini lagi musim paceklik, Polres lambar juga sudah melaksanakan progam unggulan seperti Polisi peduli pendidikan, setiap hari senin Kapolsek dan Bhabinkamtibmas menjadi pembina Upacara di sekolah.

Progam selanjutnya patroli bermalam di luar karena wilayah penggunangan dan berbatasan dengan Kabupaten Tanggamus, Way Kanan, Lampung Utara, dan Bengkulu serta sumatra selatan. Selain itu kita juga melaksanakan patroli di dua pulau yakni betuah dan pulau pisang. Dan kita sedang mengembangkan Polisi sadar wisata (darwis) yang rencananaya akan  digunakan untuk patroli ke wisata suoh,”terang Kapolres.

Kita Polres Lambar DSP 1059 personil namun realnya hanya 543 personil. “Kami mohon arahan, bimbingan atas pelaksanaan tugas kami. Terutama dari aspek pelaksanaan dan pengendalian yang telah dilaksanakan Polres Lampung Barat dan jajaran,”ungkap Kapolres.

Sementara sambutan dari ketua tim AKBP Drs. Jauhari mengatakan, terimakasih atas sambutan yang hangat dari Kapolres Lampung Barat dan kegiatan wasrik ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan seluruh polda di Indonesia dan dilaksanakan dua tahap pertama perencanaan, tahap kedua pelaksanaan dan pengendalian. Untuk kelancaran pelaksanaan wasrik ini kami dari tim berharap sekali rekan-rekan dari polres dan jajaranya dapat menyajikan data selengkapnya dan menghadirkan kendaraan dinas baik R4 maupun R2 berikut kelengkapannya akan kami lakukan pemeriksaan.

WhatsApp Image 2017-10-19 at 14.23.57Saya minta seluruh kapolsek dan kasat dapat mendapingi saat pemeriksaan anggaran karena biar tahu dan dapat bertanggung jawab atas penggunaan anggaran. Tahapan ini berkaitan dengan bagaimana pelaksanaan, pengawasan dan pengendalian, apakah pelaksanaan yang dilaksanakan oleh Satker, khususnya di Polres Lampung Barat ini sudah sesuai aturan yang berlaku. “Kita akan lihat itu dan kita dalami nantinya,”ujarnya ketua Tim.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Wasrik yang berkaitan tentang bidang SDM untuk pemeriksaan dengan Kompol Hati Prayitno, untuk bidang Operasional Kompol Efendi Ali SH.MH. Sedangkan berkaitan dengan keuangan AKP Haryono, untuk bidang sarpras AKP Sarwani dan di bantu 4 personil dari setaf. Pemeriksaan terbagi menjadi 4 bagian kemudian di lanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan R4 dan R2 dinas.

Penulis         : Edi Susanto / Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password