Deteksi Dini Kanker Serviks, Bhayangkari Demak  Tes Iva

IMG-20171019-WA0001

IMG-20171019-WA0001

Tribratanews.polri.go.id, Demak – Ketua Bhayangkari Cabang Demak  Ibu Yessie Sonny Irawan  didampingi Wakil Ketua  Bhayangkari  Ibu Ira  Ibnu Bagus Santoso beserta pengurus Bhayangkari Cabang Demak  dan anggotanya  mendatangi Puskesmas 1 Demak Kota. Rabu (19/10/2017)

Kedatangan Bhayangkari Cabang Demak tersebut dalam rangka  Bhakti sosial kesehatan masyarakat sambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari  ( HKGB ) ke  – 65 tahun 2017 melalui tes iva bekerja sama dengan BPJS dan Puskesmas Demak kota.

Kedatangan Puluhan Bhayangkari disambut positif oleh Kepala Puskesmas 1 Demak Kota Dr. Munarto dan Dokter Dr endang dwi hapsari beserta  bidan.

Dalam pelaksanaan bhakti sosial diawali dengan  pendaftaran yaitu mengisi data, pemeriksaan tensi, pemeriksaan Sadari ( periksa pauudara sendiri),  screening kanker payudara dan rahim oleh  bidan , pelaksanaan iva (  inspeksi viasual dengan asam asetat) oleh dokter dan bidan.

Bhakti sosial  dilaksanakan berkat kerjasama  Urkes Polres Demak dengan Puskesmas 1 Demak kota  dapat terlaksana sesuai dengan rencana yaitu sebanyak 50 peserta iva yang mendaftar.

Dan dari hasil tes iva tersebut, 50 bhayangkari yang mengikuti tes iva menghasilkan negatif dalam arti tidak ada yang terkena  kanker serviks.

Sementara itu, ketika berlangsung pemeriksaan tes iva, Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan.SIK.MH berkunjung di Puskesmas 1 tepatnya di ruang tunggu pusekesmas dan memberikan semangat atau motivasi kepada anggota bhayangkari yang sedang menunggu panggilan masuk ke ruang test iva.

Diakhir bhakti sosial,  Paur dokes Polres Demak Ipda Suprapto AMk  mengatakan bahwa kegiatan  tes iva  sebagai  upaya Pendeteksia dini kanker serviks dan kanker rahim.

Penulis : Enny_smde
Editor. : Alfian Nur
Publish :Enny_smde

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password