Ditbinmas Polda Jawa Timur Kerahkan Anggota Untuk Binluh Operasi Bina Kusuma

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur,   Semalam, Rabu (18/10/2017) Ditbinmas Polda Jatim gelar “Operasi Bina Kusuma” terkait cipta kondisi (cipkon) kamtibmas. Cara bertindak operasi ini preemtif dengan melaksanakan binluh (pembinaan dan penyuluhan) sambang dan tatap muka.

Operasi Bina Kusuma melakukan pembinaan serta penyuluhan kepada kelompok pemuda yang lagi nongkrong. Sementara, sebelum pasukan operasi berangkat menuju lokasi, terlebih dahulu Kabag Ops Ditbinmas PoldaJatim AKBP Dodik Eko, yang sekaligus pimpin jalannya operasi memberi pengarahan kepada anggota di depan kantor Ditbinmas Polda Jatim.

Sebegaimana diketahui, sasaran operasi melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada kelompook pemuda yang lagi nongkrong sampai larut malam, Satgas Operasi Bina Kusuma juga melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan antara antara lain bisa  kepada petugas parkir, panti pijat, rumah karaoke.

Operasi Bina Kusuma untuk mencegah adanya tindakan melanggar hukum. Dalam Operasi Bina Kusuma ini, sekali lagi, petugas bisa memberikan penyuluhan dan binaan terhadap pegawai tempat hiburan malam plus pengunjung.

Operasi Bina Kusuma dilakukan untuk pembinaan kepada masyarakat yang ada di tempat-tempat rawan tindak kejahatan. Salah satunya, bisa di lokasi tempat hiburan malam, ini  rawan akan pelanggaran hukum seperti pengguna narkoba dan minuman keras serta rawan pencurian sepeda motor di lokasi parkir, demikian informasi yang diterima redaksi.

Penulis : Herry

Editor    : Alfian

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password