Apresiasi Bhabinkamtibmas Polres Situbondo Dirikan Rumah Baca

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur,  Antusiasme dan rasa senang terpancar dari wajah anak-anak Dusun Cobbuk, Curahtatal, Arjasa saat Bhabinkamtibmas Polsek Arjasa, Polres Situbondo, Brigpol David Damayadi, mendirikan rumah baca yang berisikan buku-buku bacaan.

Bripol David Damayadi yang kesehariannya bertugas di Satbinmas Polres Situbondo rutin melaksanakan giat sambang di dusun Cobbuk dalam rangka mengajar dan memberikan bantuan buku bacaan dan buku pelajaran untuk anak-anak yang tinggal di desa terpencil.

Untuk menarik minat anak-anak untuk membaca, Bripol David juga mendirikan rumah baca yang didirikan disebuah surau yang biasa digunakan sebagai tempat mengaji saat sore hari.

Berbagai macam buku bacaan mulai buku cerita, buku pelajaran dan pengetahuan umum disediakan oleh Bripol David sebagai bahan bacaan anak-anak dan direncanakan akan ditambah buku-buku pengetahuan untuk remaja dalam rangka turut berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui gemar membaca buku.

Bripol David menuturkan, bahwa sedikit demi sedikit buku-buku tersebut akan dilengakapi, setiap bekunjung ke dusun Cobbuk beberapa buku dibawa dengan menggunakan sepeda motor Bhabinkatibmas dengan harapan kedepan rumah baca ini berkembang menjadi perpustakaan yang lengkap dan bermanfaat bagi seluruh warga dusun Cobbuk.

“Alasan lain mendidrian rumah baca adalah karena memandang kondisi pendidikan masyarakat yang kurang dan kehidupan ekonomi masyarakat yang hanya petani. Sehingga rumah baca ini dinilai sangat cocok untuk membantu masyarakat dan pelajar menambah pengetahuan,”. Jelasnya, Kamis, (19/10/2017).

Penulis : Herry

Editor    : Alfian

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password