Curas Akibatkan Korban Berakhir Tragis Berhasil di Ungkap Polisi, Yang Lain Terus Diburu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kepolisian Resor Way Kanan melakukan kegiatan expose atas kasus pencurian dengan kekerasan (curas) Ranmor pada hari kamis tanggal 20 Oktober 2017.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi S.Ik melalui Kasat Reksrim AKP Yuda Waranegara menerangkan bahwa atas aksi pencurian dengan kekerasan kendaraan motor yang terjadi di jalan irigasi, Kampung Sritunggal Kecamatan Buay Bahuga Kabupten Way Kanan, pada  hari senin (16/10) sekira pukul 05.15 WIB lalu.

Membuat korban yakni Joni Efendi, (45) warga Kampung Bumi Harjo Kecamatan Buay Bahuga akhirnya meninggal dunia, setelah dadanya tertembus peluru dari senjata api milik pelaku,  tidak hanya itu diduga pelaku berjumlah 4 (empat) orang, setelah menembak menjeburkan korban kealiran sungai irigasi dalam keadaan meninggal dunia dan berhasil merampas sepeda motor milik joni. Sore hari masih diwilayah kecamatan buay bahuga Kawanan pelaku curas ini, kembali mengulangi  kejahatanya dengan merampas kendaraan sepeda motor honda NF 125TD 2007 hitam putih milik korban lainnya dan berhasil melarikan diri.

Lebih lanjut, kata AKP Yuda Wiranegara  bahwa pada hari rabu tanggal 18 oktober 2017 sekira jam 18.30 wib anggota Resmob Polres Oku Sumatera Selatan berhasil membantu mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di Kampung Sritunggal Kecamatan Buay Bahuga Kabupten Way Kanan ,Lampung. Diceritakan kejadiannya,  saat itu sedang melakukan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) di jalan lintas Sumatera, tepatnya di depan Rumah Makan Kota Baru Kel. Kemelak Bindung Langit Kec. Baturaja Timur, melihat ada orang yang mencurigakan, lalu anggota Resmob langsung mendekati orang yang mencurigakan tersebut setelah dilakukan penangkapan terhadap pelaku, di temukan di badan pelaku satu pucuk senjata api rakitan jenis Revolver bergagang kayu warna coklat serta 3 butir amunisi kaliber 32 mm, namun  pada saat pelaku di bawa, pelaku melakukan perlawanan untuk melarikan diri sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur pada kaki sebelah kanan pelaku.

Sementara itu, guna dilakukan pengembangan Polres Way Kanan berkoordinasi dengan Polres Oku  dan pelaku inisial DM Alials HM (18), warga Ds. Muncak Kabau Tuha Kec. Buay Pemuka Bangsa Raja Kab. Oku timur Prov. Sumsel yang masih diamankan di Polres OKU guna pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga saat ini, tim Tekab Polres Way Kanan dan Jajaran  masih menelusuri satu persatu rekan pelaku lain yang menjadi DPO (daftar pencarian orang), dan telah mengantongi ciri-ciri dan indentitas pelaku curas sadis yang mengakhiri nyawa korban , tim akan terus memburu pelaku dimana tempat yang dijadikan  persembunyian. baik yang berada di wilayah itu, maupun di wilayah lain akan dilakukan pengejaran begitu keberadaannya dapat diketahui, maka akan langsung kita amankan . Demikian dikatakan Kasat Reskrim AKP Yuda Wira Negara.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password