Bhabinkamtibmas Pontianak Timur Lakukan Binluh Gerakan Pramuka

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polresta Pontianak Kota, Pada hari Kamis (19/10/2017) bertempat di Aula SD 04 Tanjung Hilir Pontianak Timur Bhabinkamtibmas Bripka Heri Porwanto memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh)  kepada siswa dan Siswi Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Ranting Pontianak Timur.

BinLuh ini dilaksanakan rangka membangun karakter kebangsaan Guna mencegah berkembang Paham Radikalisme serta Intoleransi khususnya di wilayah Pontianak Timur.

Dalam kegiatan tersebut Bripka Heri Purwanto memberikan pengetahuan kepada para anggota pramuka Saka Bhayangkara untuk lebih mengerti tentang paham radikal dan intoleran sejak dini. Betapa bahayanya apabila hal tersebut terus berkembang karena akan mengakibatkan intoleransi yang pada akhirnya akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dengan segenap keberagaman dan kebhinekaan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Gerakan Pramuka Khususnya Saka Bhayangkara harus mampu menjadi garda terdepan untuk menolak paham radikalisme serta intoleransi,  tandas Bripka Heri Purwanto.

Selain itu Bhabinkamtibmas tanjung Hilir Bripka Heri Purwanto juga menyampaikan Persan dari Kapolsek Pontianak Timur Kompol H. Abdul Hafidz, SH agar Para pelajar yg tergabung dlm gerakan Pramuka Saka Bhayangkara selalu bijak dalam menggunakan media sosial (medsos), dan hati hati memanfaatkan medsos jangan sampai menyebarkan berita yang tidak benar alias hoax,  karena hal tersebut dapat berurusan dengan hukum,  jelasnya.

Penulis : Iskak Pujiyanto

Editor : Alfian N. /Nanang P.
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password