Press Release Tim Resmob Polsek Kelapa Gading Tangkap Pencuri Handphone di Mesin Atm

Pada hari Selasa tanggal, 17 Oktober 2017 pukul 17.00 wib bertempat di halaman Mapolsek Kelapa Gading telah berlangsung Press Release ungkap kasus pencurian yang terjadi, pada hari Minggu tanggal, 15 Oktober 2017, Tiga Unit Hand Phone milik korban an. Charles Chan, 35 tahun, dicuri oleh tersangka an. Samuel Simanjuntak, 30 tahun, karyawan Koperasi ditangkap Buser Polsek Kelapa Gading Jakarta Utara, karena mengambil tiga hand phone senilai Rp 50 juta di ATM Bank Mandiri di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman, SiK. SH. MH. mengatakan, aksi pelaku diketahui petugas dari hasil pemeriksaan korban, Charles Chan, 35 tahun, saksi dan rekaman CCTV yang ada di lokadi mesin ATM. Berdasarkan laporan korban Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku saat sedang berdiri di depan kantor koperasi di Rawa Badak Utara Koja, Jakarta Utara.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui semua perbuatannya\, Dia mengambil 3 handphone tersebut spontan karena melihat tergeletak di atas ATM. selanjutnya handphone dimatikan, dibawa pulang  untuk dimiliki digunakan kepentingan pribadi, aksi pencurian tersebut terjadi, pada Minggu taanggal, 15 Oktober 2017,. korban saat itu usai mengambil uang di mesin ATM dan lupa mengambil kembali tiga handphonnya yang diletakkan di atas mesin ATM.

Saat korban keluar ATM, pelaku kemudian masuk dan melihat ada handphone tergeletak kemudian mengambilnya. Pelaku kami tangkap saat sedang ngobrol di depan kantornya, dari pelaku, petugas menyita barang bukti 2 handphone Iphone 7 warna hitam dan handphone Samsung S8 warna hitam. Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password