Kapolsek Polewali Melakukan Pemantauan Terhadap Lokasi Rawan Longsor.

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Dipimpin langsung oleh Kapolsek Polewali Akp Mansur. S, S.Pd.I didampingi oleh Kanit Patroli Polsek Polewali Aiptu H. ABD. Salim bersama Kanit Reskrim Polsek Polewali Aipda Sastri melakukan pemantauan lokasi rawan longsor di wilayah kec. anreapi. Kamis(19/10/17) pukul 09.00.

Adapun hasil pemantauan tersebut ditemukan beberapa titik longsor dan beberapa tempat yang dianggap rawan longsor masing-masing bertempat di Dusun Leppan dan Dusun Paretteang Desa Kelapa Dua Kec. Anreapi Kabupaten Polman.

Dengan ditemukannya beberapa titik longsor yang ada di wilayah kec. anreapi Kapolsek Polewali selanjutnya berkoordinasi dengan Pihak Desa Kelapa Dua untuk melakukan upaya-upaya pencegahan terjadinya longsor diantaranya menghimbau warga agar jangan melakukan kegiatan yang sifatnya dapat mengakibatkan longsor, dan untuk lokasi titik longsor yang ada di dusun leppan dan dusun paretteang agar segera di pasang tanda peringatan hati-hati agar pengendara terhindar dari kecelakaan yang dapat menimbulkan korban.

 

Mengingat saat ini telah memasuki musim hujan dengan intensitas hujan yang deras yang dapat mengakibatkan terjadinya longsor khususnya diwilayah pegunungan yang ada di wilayah hukum polsek polewali.

Tanah disini memanag labil, jadi kalau hujan deras ditambah lagi dengan angin kencang lokasi disendana sudah menjadi langganan longsor. Ucap Kepala desa, terkait dengan hal tersebut, ia mengharapkan sinergi dengan Polisi  untuk menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terdapat peristiwa-peritiwan yang seperti ini (longsor) demi keselamatan bersama, jika perlu saat ada hujan lebat dan angin kencang sebaiknya berhenti ditempat yang aman.

Penulis  : HUMAS S440DARA

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password