Peringati HKGB Ke-65, Bhayangkari Daerah Bali Ziarah ke Makam Pahlawan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Bhayangkari Daerah Bali melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan, Kamis (19/10/2017) sekitar pukul 07.30 Wita. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 tahun 2017.

Kegiatan diawali dengan upacara dan peletakan karang bunga di monumen I Gusti Ngurah Rai. Selanjutnya rombongan Bhayangkari melaksanakan tabur bunga di seluruh makam para pahlawan.

WhatsApp Image 2017-10-19 at 13.03.41“Ziarah ini untuk memberikan penghormatan sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaaan Bangsa Indonesia,” kata Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ayu Alit Widana usai pelaksanaan ziarah.

Diharapkan anggota Bhayangkari Daerah Bali dapat tergugah dengan sosok dan semangat para pejuang, sehingga dapat dijadikan contoh teladan untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Mengingat banyak isu-isu pemecah belah bangsa yang berkembang di era digital ini dengan memanfaatkan perbedaan  suku, agama dan ras.

Turut hadir dalam ziarah ini yaitu Pengurus Bhayangkari Daerah Bali, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang se-Bali serta ratusan anggota Bhayangkari perwakilan dari seluruh cabang se-Bali.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password