Curanmor di Bangkalan: Dua Pelaku Berhasil Diringkus Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Kejadian nahas menimpa dua pemuda yang melakukan pencurian sepeda motor di halaman Masjid Al Ikhsan Desa Banyuajuh Kecamatan Kamal yang diketahui oleh warga, Rabu (18/10/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

Selanjutnya berteriak “maling” dan didengar oleh warga lainnya serta dua anggota Polsek Kamal yang sedang melaksanakan patroli menggunakan kendaraan roda empat.

Sontak anggota langsung melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku. Dan melakukan pengejaran pelaku lainnya yang melarikan diri dan berhasil ditangkap di Perumnas Kamal.

MH (22) dan AF (21) saat Diinterogasi Oleh Petugas

Pelaku inisial MH (22) pemuda asal Desa Labang Baru Kecamatan Labang dan AF (21) asal Dusun Morongan Desa Ketapang Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan beserta barang bukti berupa 1 unit sepeda motor honda Beat warna putih hitam nopol M 3938 HE milik korban, 1 unit sepeda motor Yamaha Vega warna merah nopol L 6642 MR milik pelaku dan 1 buah kunci T selanjutnya diamankan ke Mapolsek Kamal.

Kapolsek Kamal AKP Sudaryanto, S.H., M.H., melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H., mengatakan “Berkat kesigapan anggota dan peran serta masyrakat dua pelaku curanmor berhasil diamankan”. Terangnya.

“Saat ini kedua pelaku MH dan AF dalam proses penyidikan Unit Reskrim Polsek Kamal dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana paling lama tujuh tahun kurungan penjara” Lanjutnya.

“Salah satu pelaku MH (22) merupakan residivis yang tahun lalu di proses di Polsek Kamal dalam kasus yang sama dan baru keluar dari rutan enam bulan yang lalu. Namun saat ini pelaku mengulangi perbuatannya lagi”. Pungkasnya.

Penulis : Moh. Firdaus

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password