Kapolsek Kema Hadiri Festival Muharam Raudhatul Athfal

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriyah, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) se-Kabupaten Minahasa Utara, menggelar Festival Muharam Raudhatul Athfal, yang digelar di RA Alkhairat, Desa Tontalete, Selasa (17/10/2017).

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Kementerian Agama Minahasa Utara Dr. Anggriani Paat Msi, yang dihadiri oleh Kapolsek Kema AKP Ibrahim Abd Wahe, Camat Kema Drs. Alfrets Pusungulaa, Hukum Tua Desa Tontalete Adrianus Poluakan, Imam dan BTM Masjid Alhijrah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, para peserta dan masyarakat sekitar.

Kepala Kementerian Agama Minahasa Utara memberikan apresiasi atas pelaksanaan Festival tersebut. “Saya salut karena warga Minahasa Utara mengisi acara tahun baru dengan kegiatan positif,” ucapnya.

Ia juga mengimbau anak-anak agar menjauhkan diri dari tindakan negatif, penyalahgunaan narkoba, obat-obat terlarang.

“Generasi muda jangan terjebak pada pergaulan bebas yang semakin mengkhawatirkan, dan isilah hidup ini dengan kegiatan positif,” ujarnya memberikan pesan.

Beberapa lomba yang dilangsungkan dalam festival tersebut antara lain, gerak dan lagu, hafalan surat pendek Al-Qur’an, sholat berjamaah dan peragaan busana muslim. Lomba dikuti oleh 13 RA se-Kabupaten Minahasa Utara.

Penulis: Humas Polres Minut
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password