Bina Saka Bhayangkara, Polsek Badau Berikan Materi Kamtibmas

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu –  Saka Bhayangkara merupakan Mitra Polisi dan salah satu anak didik yang terpilih dari sekumpulan pelajar. Dalam pembentukan karakter suatu pramuka memiliki banyak macam macam saka, diantaranya Saka Bhayangkara ini.

Polsek Badau mempunyai Binaan Saka Bhayangkara berjumlah 18 orang ini yang pada kesempatan ini Saka Bhayangkara dilatih di Mako Polsek Badau. Rabu (18/10/2017)

Dalam kegiatan tersebut langsung mendapat pendampingan dari Anggota Polsek Badau Briptu Sudarwono.

Para Saka Bhayangkara diberikan materi Harkamtibmas dengan tujuan untuk memberikan wawasan, pemahaman dan sebagai jaringan dalam kelancaran tugas Polri khususnya Polsek Badau.

Briptu Sudarwono mengatakan hasil yang dicapai dalam pelatihan ini adalah Peran aktif Saka Shayangkara dalam mengajukan pertanyaan, Melatih mental adik adik dalam berbicara di depan umum, Merangsang peran aktif pemikiran adik adik untuk berfikir kritis, Membentuk pribadi yang siap berkompetisi di luar Kecamatan Badau dengan mengedepankan sebagai generasi muda terdepan Negara Indonesia, Melatih tanya jawab dan belajar memberikan saran dimuka umum, Membentuk jaringan dengan membuat group WA sebagai wadah berbagi informasi, ungkapnya.

Penulis : Fery Yulianto
Editor : Alfian. N / Nanang. P
Publish : Chiadaresma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password