Pelaku Penganiayaan Anak Sudah Diamankan Polres Buol

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Prihatin…itulah kata-kata yang hanya bisa kita semua ucapkan. Buol yang sedang menatap masa depan, membangun untuk masyarakatnya harus kembali di coreng oleh perbuatan segelintir orang yang tidak bertanggung jawab, tidak memiliki kemanusiaan. Diharapkan kepada masyarakat Buol yang masih memiliki rasa kemanusiaan sebagai anugerah Tuhan, Allah Yang Maha Kuasa, yang harus dijaga hak dan martabatnya baik oleh diri sendiri maupun oleh orang lain untuk dapat menaruh nilai-nilai kebenaran hakiki sebagai tameng muslihat setan.

Penganiayaan terhadap seorang Balita yang berakibat meninggalnya Balita telah terjadi di Buol hari ini (Rabu 18/10/17). Yang menjadi sangat miris pelaku adalah orang yang sudah dewasa dan sudah pula memiliki anak. Apa yang ada di benak mereka sehingga tega menghilangkan nyawa anak yang masih kencingpun belum tahu tempat.

Akibatnya keluarga korban secara emosi membalas membabi buta, inipun tidak boleh terjadi. Jangan karena emosi dan dendam mengorbankan orang yang tidak berdosa dan tidak bersalah. Serahkan semua ke pihak berwajib, karena aparat pasti akan melakukan upaya hukum secara preofesional. Biarlah hukum itu sendiri yang akan menghukumnya. Kita harus sadari bahwa kita hidup di negri hukum, dimana hukum adalah panglima.

Sebagai rasa empati Kapolres Buol AKBP BUDI PRIYANTO, Sik melayat ke rumah duka, bahkan sampai mengantar korban ke pemakaman. Bukan itu saja Kapolrespun turun ke liang lahat untuk memberikan penghormatan terakhir kepada korban yang masih di bawah umur.

Kapolres Buol AKBP BUDI PRIYANTO, Sik yang mengetahui hal tersebut langsung melakukan gerak cepat. dan berhasil mengamankan tiga orang yang diduga melakukan penganiayaan terhadap anak di bawah umur tersebut. ketiganya masing-masing AR, SR dan IF saat ini telah diamankan di Polres Buol untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. bahkan sampai tulisan ini dibuat Kapolres Buol masih memimpin personil di sekitar TKP dusun Bundo kelurahan Kali kabupaten Buol. Satu Peleton Brimob Buol dan personil Polres Buol serta aparat dari TNI saat ini masih berjaga-jaga di lokasi kejadian.

Disamping mengendalikan personil Kapolres tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berbuat di luar kendali karena akan merugikan diri sendiri bahkan merugikan orang yang tidak ada sangkut pautnya dengan kejadian.

“Saya sebagai yang pernah menjadi Kapolres Buol merasa prihatin atas kejadian ini. Namun saya berharap agar semua masyarakat Buol dapat menahan diri, dapat berfikir jernih menyikapi hal ini. Biarkan pihak aparat hokum yang menyelesaikanya. Kami tetap akan bertindak professional, tanpa pandang bulu. Dan saya meminta agar proses hukum ini dikawal. Sekali lagi, saya sebagai orang yang pernah menjadi warga Buol meninta kepada seluruh masyarakat Buol untuk tidak melakukan hal-hal yang nantinya akan merugikan diri sendiri bahkan merugikan Buol sebagai Kabupaten yang sedang membangun” ujar Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Drs. HARI SUPRAPTO, Msi yang juga pernah menjabat sebagai Kapolres Buol.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password